Tak Boleh Ada Lobi-Lobi Juri LKS!

734
LKS. Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Dr Ir H Ahmad Hadadi MSi (ketiga dari kiri) saat tiba di SMKN 2 Tasikmalaya untuk membuka LKS, Senin (12/3). (Ujang Nandar / radartasikmalaya.com)

TASIK – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat Dr Ir H Ahmad Hadadi MSi membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) di SMKN 2 Kota Tasikmalaya, Senin (12/3).

Menurut Ahmad, LKS merupakan salah satu sarana ujian bagi sekolah dan siswa dalam proses pembelajaran. “Di sini bisa terlihat mana yang sekolah yang betul-betul mengembangkan pendidikannya,” katanya kemarin.

LKS, terang dia, sebagai salah satu sarana mencari siswa berpotensi untuk berlomba di tingkat nasional. “Mudah-mudahan Jawa Barat ini bisa menjadi terpandang dengan prestasi ini,” ungkap dia.

Ahmad berharap dalam pelaksanaan LKS ini tidak ada lobi-lobi juri untuk meloloskan siswa menjadi juara dan menjadi perwakilan Jawa Barat untuk tingkat nasional. “Mudah-mudahan saja siswa yang menjadi juara ini merupakan juara murni. Tidak ada lobi-lobi,” tandasnya.

Kepala Bidang SMK Disdik Jabar Dadin M Nuryadin menyatakan LKS itu untuk mengukur sejauh mana kemampuan siswa dalam menguasai teori dan praktik sesuai dengan kompetensi yang digelutinya selama di sekolah. “Jadi ini merupakan siswa dari sekolah yang terbaik di Jawa Barat,” katanya.

Dadin berharap melalui LKS bisa mendapatkan siswa unggul dalam prestasi untuk berkompetisi di tingkat nasional. “Mudah-mudahan Jawa Barat jadi yang terbaik di nasional nanti,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.