Optimisme Wajah Baru Bacaleg PPP

DAFTAR. Salah seorang Bacaleg dari Dapil 4 Ani Mulyani menyerahkan formulir pendaftaran ke DPC PPP Kota Tasikmalaya Jalan Cilembang, Senin (12/3).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

CILEMBANG – DPC PPP Kota Tasikmalaya baru menerima sembilan pendaftar bakal calon anggota legislatif (bacaleg) 2019 yang sudah mengembalikan formulir berikut persyaratan lengkap ke sekretariatnya di Jalan Cilembang, Senin (12/3).

Sekretaris Lajnah Pemenangan Pemilu (LP2) DPC PPP Kota Tasikmalaya Hilman Wiranata menjelaskan pengembalian formulir bacaleg didominasi wajah baru. Sedangkan para incumbent legislatif masih menunggu injury time. “Incumbent kelihatannya akan mengembalikan di detik-detik akhir. Masih malu-malu mungkin,” katanya di sela-sela kesibukannya menerima para pendaftar, Senin (12/3).

Adapun para pendaftar yang sudah mengembalikan formulir itu di antaranya Ani Mulyani asal Kampung Sukahening Kelurahan Cigantang Kecamatan Mangkubumi. Dia caleg perempuan pertama yang sudah melengkapi persyaratan. PPP menargetkan keterwakilan perempuan minimal 30 persen. “Sejauh ini sudah ada sekitar 20 persen (empat orang) bacaleg perempuan yang mengambil formulir. Ibu Ani merupakan yang pertama kembalikan formulir dari Dapil 4,” jelas Hilman.

Selain Ani, ada pula H Muhammad Murtadloillah dari Pondok Pesantren Bantar Gedang Kelurahan Kersanegara Kecamatan Cibeureum. Disusul Yanuar M Rifqi dari Kelurahan Yudanegara Kecamatan Cihideung. “Semua bacaleg yang daftar di siang ini, memiliki motivasi ingin memajukan dan turut serta berpartisipasi membangun Kota Tasikmalaya,” ungkap dia.

Pengurus DPC PPP Kota Tasikmalaya Asep Rizal Asyari menilai mereka yang mencalonkan diri tentunya figur kuat di wilayah masing-masing dan telah mendapat kepercayaan masyarakat. “Ini perlu diapresiasi oleh partai. Tentunya mereka mendaftar dengan semangat pengabdian. Banyak kader-kader muda potensial yang dapat mendongkrak suara partai, anak-anak muda,” tuturnya. (igi)

loading...