Dua Spesialis Pembobol Rumah Diamankan Polisi

173

CIBEUREUM – Polsek Cibeureum mengamankan dua spesialis pembobol rumah dalam kurun waktu dua bulan yakni Februari dan Maret. Mereka yakni DP (23) dan CH (35).

Pelaku CH melakukan pencurian di Kampung Cipeusar Kelurahan Sukajaya Kecamatan Purbaratu pada Jumat (9/3) pada pukul 19.00. Sedangkan DP mencuri di Kampung Benteng Kelurahan Sukamenak Kecamatan Purbaratu pada 15 Januari.

Kapolsek Cibeureum AKP Suharto SH menerangkan dalam melakukan aksinya, DP biasa memanjat atap rumah dan membuka genting. Lalu, masuk ke dalam rumah dan mengambil berbagai barang-barang. Yakni empat unit handphone. Sedangkan CH mencongkel pintu rumah bagian belakang. Dia mengambil TV, handphone dan sepatu. “Mereka ambil untuk digunakan dan juga dijual,” ungkap dia.

Kedua tersangka dijerat dengan pasal 363 dengan ancaman lima tahun penjara. Sementara, CH mengaku baru pertama kali mencuri di dalam rumah. Biasanya sering mencuri ikan di kolam. “Baru pertama kalinya mencuri,” katanya.

Adapun barang-barang hasil curiannya itu akan digunakan oleh dirinya dan dijual. “Untuk TV saya curi untuk digunakan di kosan,” tandasnya. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.