Beranda Edukasi Mengenal Media Cetak dan Elektronik

Mengenal Media Cetak dan Elektronik

59
0
BERBAGI
SEMANGAT. Guru dan murid PAUD Ma’arif Garden Kota Tasik berkunjung ke kantor Radar Tasikmalaya Senin (12/3).

TASIK – Anak-anak dari Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Ma’arif Garden Kota Tasikmalaya berkunjung ke kantor Radar Tasikmalaya Senin (12/3). Dipimpin Ketua Pengelola PAUD Ma’arif Garden, Doni Abdul Rohman SPdI beserta guru pengajar, anak-anak PAUD Ma’arif Garden antusias saat diajak berkeliling oleh Sekretaris Radar Tasikmalaya Tina Agustina.

Menurut Doni, kunjungan ke Radar merupakan salah satu program pembelajaran yang sudah direncanakan sejak awal. Dengan tema pembelajaran alat komunikasi berupa media cetak dan elektronik. “Saat di kelas, ibu guru mencontohkannya melalui gambar-gambar koran yang di-print dari internet. Nah, supaya lebih rill lagi, kami pun biasanya mengajak anak-anak untuk berkunjung, dan dipilihlah Radar Tasikmalaya karena media cetaknya ada, media elektroniknya juga ada, sehingga anak-anak bisa belajar secara langsung,” tuturnya.

Tidak hanya tema komunikasi, lanjut Doni, untuk tema-tema yang lain pun diterapkan hal yang sama. Seperti tema alat transportasi, anak-anak diajak berkunjung ke stasiun, terminal dan bandara. “Melalui metode pembelajaran seperti ini, anak tidak hanya bisa membayangkan saja, tapi juga melihat langsung, sehingga anak tidak mengira-ngira,” tambahnya.

Saat berada di Radar Tasikmalaya, anak-anak PAUD Ma’arif Garden diajak berkeliling. Sambil bermain dan istirahat, mereka belajar tentang berbagai alat yang digunakkan untuk siaran televisi, seperti kamera, lampu dan studio. “Untuk kunjungan dari anak-anak tingkat PAUD atau TK biasanya kita memberikan materinya sambil bermain. Kita ajak mereka tampil berbicara di depan kamera, kemudian diajak bernyanyi, membaca doa seperti di sekolah sehingga anak tidak bosan, tapi anak bisa senang,” tutur Sekretaris Redaksi Radar Tasikmalaya Tina Agustina.

Tina menambahkan Radar Tasikmalaya menerima kunjungan dari berbagai tingkatan pendidikan. “Bagi sekolah yang ingin berkunjung, kami sangat senang. Boleh mengirimkan surat terlebih dahulu, selanjutnya nanti akan dijadwalkan,” pungkasnya. (red)

loading...

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.