Hoax Dikhawatirkan Mengganggu Pilkada Banjar

DISKUSI. Ketua panitia diskusi Yudi Rasdian (tiga kiri) memimpin gladi kotor di kantor KPU Kota Banjar Kamis siang (15/3). (Cecep herdi / radartasikmalaya.com)

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Forum Jurnalis Kota Banjar akan menggelar diskusi menolak hoax dalam Pilkada Serentak tahun 2018. Dalam forum ini, para jurnalis dari berbagai media lokal dan nasional akan melibatkan lima lembaga negara yakni KPUD Kota Banjar, Panwaslu, Kejaksaan Negeri, Polres Banjar serta Kodim 0613 Ciamis.

Selain itu, akan diundang juga perwakilan dari kalangan organisasi kemahasiswaan, organisasi masyarakat dan Lembaga Swadaya Masyarakat. “Bila komunikasi terjalin dengan baik, saya yakin Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar serta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018 ini akan berjalan dengan damai dan demokratis,” terang Ketua Forum Jurnalis Kota Banjar Aditya Tri Wahyudi.

Ia menjelaskan diskusi itu bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi antara awak media dengan lima lembaga, ormas, LSM dan lembaga kemahasiswaan. “Maraknya fenomena informasi dan berita hoax belakangan ini sangat dikhawatirkan akan mengganggu jalannya pesta demokrasi dan bisa memecah belah umat,” tambah dia.

Ketua panitia diskusi Yudi Rasdian menjelaskan persiapan menjelang diskusi ini akan digelar pada 24 Maret 2018 di Kota Banjar. Persiapan saat ini sudah berjalan sekitar 80 persen. “Semua persiapan sudah kita lakukan dengan baik, tinggal beberapa hal teknis yang masih berjalan dan harus segera diselesaikan,” aku Yudi.

Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis mengapresiasi upaya para insan pers ini. Ia mengatakan peran serta pers sangat penting untuk menjaga demokrasi bangsa. “Media atau jurnalis sebagai salah satu pilar demokrasi telah mengambil bagian secara nyata dalam menumbuhkan semangat listerasi politik masyarakat Kota Banjar, saya apresiasi dan saya dukung upaya ini,” kata Dani. (mg4)

loading...