Gali Potensi Atlet di Pesantren

127
PELANTIKAN. Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng menerima berita acara pelantikan dari Ketua KONI Jabar Ahmad Saefudin Minggu (25/3).

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

TAROGONG KIDUL – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Garut akan bekerjasama dengan pondok pesantren dalam menggali potensi atlet.

“Kami akan coba memasukan program kegiatan olahraga di pesantren. Ini sesuai dengan program Kemenpora yang saat ini sudah dijalankan,” ujar Ketua KONI Kabupaten Garut Dr Ir Abdusy Syakur Amin MEng usai pelantikan ketua dan pengurus KONI Garut di Aula Al-Musaddadiyah Jalan Mayor Syamsu Desa Jayaraga Kecamatan Tarogong Kidul, Minggu (25/3).

Menurut dia, memasukan program olahraga ke pesantren merupakan salah satu cara untuk menyebarkan semangat olahraga ke semua kalangan. Termasuk para santri.

“Selama ini pesantren tidak tersentuh dalam pengembangan potensi olahraga, sekarang di era kepengurusan kami akan dilakukan itu,” tuturnya.

Dengan meluasnya pengembangan potensi, kata dia, maka jangkauan dalam membidik atlet akan lebih mudah dan banyak pilihan. “Garut itu punya potensi atlet yang banyak, kami akan menggali itu,” terangnya.

Syakur meyakini potensi atlet di pondok pesantren belum tergali. Di bawah kepemimpinannya, KONI akan merambah ke dunia pendidikan nonformal yakni pondok pesantren. “Potensi atlet dari pondok pesantren ini memang sangat besar,” tandasnya.

Selain menggali di potensi atlet di pondok pesantren, kata dia, pihaknya juga akan fokus melakukan pembibitan dan pembinaan atlet untuk mengikuti berbagai ajang. Yang paling dekat, persiapan untuk Porda Jawa Barat.

Pjs Bupati Garut Koesmayadi Tatang Padmadinata berharap KONI terus menggali menggali potensi atlet Kabupaten Garut yang sangat besar. Untuk itu, organisasinya harus disolidkan terlebih dahulu. Dengan soliditas pengurus, target akan tercapai. “Alhamdulilah, kalau melihat Pak Syakur bisa menyolidkan semua pengurusnya,” ujarnya. (yna)

loading...