Angka Kemiskinan Di Banjar Masih Tinggi

106

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

BANJAR – Berdasarkan data yang tercatat di Baznas, dari total penduduk 201.000 jiwa pada tahun 2017, sebanyak 13.420 jiwa diantaranya merupakan warga miskin. Sementara rumah tidak layak huni di Kota Banjar mencapai 5.878 unit.

“Kita harus berupaya mengolaborasikan semua program kemiskinan sehingga angka kemiskinan bisa kita tekan,” ujar Plt Wali Kota Banjar sekaligus Ketua Tim Koordinasi Penanggulangan Kemiskinan Daerah (TKPKD) drg Darmadji Prawirasetia Selasa (27/3). Menurutnya, mengurangi jumlah kemiskinan tidak bisa ditangani sendiri. Pemerintah kota butuh campur tangan dari pusat.

Meski saat ini pemerintah telah menggulirkan banyak program dalam upaya mengurangi jumlah kemiskinan, namun yang menjadi persoalan di antaranya ketidakcocokan data riil di lapangan dengan nilai program yang diturunkan. “Jika terjadi kenaikan inflasi maka akan berdampak terhadap peningkatan jumlah warga miskin,” katanya.

Plt Bappeda Kota Banjar Drs H Yuyung Mulya Sungkawa tengah berupaya untuk memaksimalkan pengurangan jumlah kemiskinan lima tahun ke depan. “Rencana pemkot dalam upaya menekan angka kemiskinan semoga terealisasi sehingga program yang digulirkan pemerintah saat ini bisa bermanfaat,” katanya. (mg4)

loading...