Beranda Rakyat Garut Abon-Dendeng Manio Dikenalkan ke Jakarta

Abon-Dendeng Manio Dikenalkan ke Jakarta

34
0
BERBAGI
TEMBUS JAKARTA. Menteri BUMN Rini Soemarno bersama salah satu pemilik Abon dan Dendeng Manio di Telkom Craft Indonesia (TCI) di Jakarta Convention Center (JCC) beberapa waktu lalu.

GARUT KOTA – Abon dan Dendeng Manio mendapatkan kesempatan dipamerkan pada kegiatan di Telkom Craft Indonesia (TCI) di Jakarta Convention Center (JCC) 22-25 Maret 2018.

Dalam pameran tersebut, stan produk olahan asal Kabupaten Garut ini banyak dikunjungi. Dua makanan berbahan baku daging ini banyak disukai pengunjung. Mulai orang biasa sampai Menteri BUMN Rini Soemarno ikut mencoba makanan yang diproduksi di Jalan Cimanuk, Sanding, Kecamatan Garut Kota ini.

“Alhamdulillah produk kami ini banyak disukai pada pameran itu,” ujar Abah Wawan (56), pemilik brand Abon dan Dendeng Manio kepada Rakyat Garut, Rabu (28/3).

Menurut dia, dalam kegiatan TCI ini, produk olahannya ini bersaing dengan produk-produk unggulan dari 400 pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) binaan Telkom.

Meski harus bersaing dengan ratusan produk olahan lain, dia optimis abon dan dendeng buatannya pasti disukai. Karena produksinya dibuat dari bahan-bahan berkualitas sehingga enak dan lezat. “Abon dan dendeng buatan kami ini beda dari yang lain karena menggunakan bumbu rahasia warisan nenek moyang,” terangnya.

Abah Wawan mengaku berterimakasih kepada Telkom area Jawa Barat yang memfasilitasi dirinya ikut pada kegiatan TCI di Jakarta ini. “Melalui pameran itu produk abon dan dendeng yang biasa kami jual hanya di wilayah Garut bisa lebih dikenal di luar khususnya Jakarta,” paparnya. (yna)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here