Beranda Bola 160 Pesilat Cilik Ikuti Kejuaraan IPSI Cup II

160 Pesilat Cilik Ikuti Kejuaraan IPSI Cup II

122
BERBAGI
BERSAMA PARA PESILAT. Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf bersama para pesilat usai pembukaan Kejuaraan IPSI Cup II antar pelajar tingkat SD/MI se-Kota Tasikmalaya di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Dadaha Kamis (29/3). (Pitri Siti Halimah / radartasikmalaya.com)

TASIK – Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia (IPSI) Kota Tasikmalaya mengadakan Kejuaraan IPSI Cup II di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Dadaha, Kota Tasikmalaya. Kejuaraan yang diikuti 160 pesilat tingkat pelajar SD/MI ini dimulai Kamis (29/3) hingga Minggu (1/4).

Wakil Wali Kota Tasikmalaya H M Yusuf sangat mengapresiasi dan mendukung penuh IPSI Cup II. Terlebih, pencak silat merupakan warisan daerah yang harus terus dipertahankan.

“Saya juga berharap kejuaraan seperti ini dapat terus terjaga dan terus ditingkatkan agar warisan daerah ini tetap tumbuh berkembang,” terangnya saat pembukaan kejuaraan.

Ketua Pengcab IPSI Kota Tasikmalaya Arif Gunawan menjelaskan kejuaraan yang diikuti 160 pesilat dari sekolah dasar (SD) dan madrasah ibtidaiyah (MI) ini bertujuan mencari bibit atlet potensial dari siswa usia dini. Karena, jika sudah memasuki usia remaja, jenjang mengikuti kejuaraan semakin sempit.

“Kejuaraan pencak silat sendiri kan biasanya dibatasi umur 17-21, sekarang kita tunjukkan untuk usia dini mulai usia kelas 3 sampai kelas 6 SD,” terangnya.

“Jika tahun sebelumnya, (IPSI) cup silat untuk tingkat SMP, sekarang kita tingkat SD, karena apa? Kalau dilatih sejak kecil kan latihannya lebih panjang. Jadi melalui kegiatan seperti ini diharapkan bisa menghasilkan atlet pencak silat yang berprestasi sejak dini yang bisa mengharumkan nama Tasikmalaya,” tambahnya usai acara pembukaan. (mg2)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.