Beranda Pangandaran Ada Diskon untuk Pembeli Bernama Agus

Ada Diskon untuk Pembeli Bernama Agus

153
0
BERBAGI
OPENING. Agus Teguh, pemilik warung sate Haji Agus saat sambutan dalam pembukaan warungnya.

 

BERADA di jalur utama tollgate Pantai Pangandaran, Warung Sate Haji Agus dibuka secara resmi, Minggu (8/4). Berbeda dengan rumah makan di Pangandaran pada umumnya yang identik dengan seafood, warung sate ini justru menyuguhkan berbagai olahan kambing.

Selain sate yang jadi andalannya, pengunjung juga bisa menikmati olahan kambing lainnya. Seperti tongseng, sop, gulai, tengkleng, steak hingga kambing guling.

Agus merintis kuliner tersebut karena termotivasi untuk mengolah potensi hasil peternakan. Khususnya kambing di Pangandaran.

Selama ini, kambing hasil peternakan di Pangandaran justru banyak dijual ke luar daerah.

“Serapan kambing di kita masih rendah. Karena itu banyak kambing yang dijual ke luar daerah,” ujarnya saat berbincang dengan Radar.

Ketua Himpunan Alumni Institut Pertanian Bogor (HA IPB) ini juga berharap ke depan dapat mendorong swasembada kambing di Pangandaran.

“Kita berharap tidak hanya mengolah, tapi juga memproduksi dalam jumlah yang besar. Karena potensi peternakan kita juga mumpuni dari segi lahan dan pengembangan pakan ternaknya,” kata dia.

Keberadaan Warung Sate Haji Agus diharapkan dapat memberikan pilihan bagi warga maupun wisatawan untuk menikmati hidangan yang dijamin kehalalannya.

“Semoga warung Sate Haji Agus ini bisa menjadi alternatif kuliner di Pangandaran. Saya memilih untuk merintis kuliner berbeda karena untuk seafood sudah banyak pilihan,” ungkapnya.

Berada di lokasi strategis, warung sate miliknya juga melayani catering kambing guling dan olahan kambing lainnya.

“Kita juga menyiapkan ruangan khusus yang bisa digunakan sambil meeting, ada juga space outdoor,” kata dia.

Brand Haji Agus sengaja ia pilih karena dirinya bangga memiliki nama Agus.

“Sebetulnya nama warung sate ini tidak mengidentikkan saya, walau belum haji tapi semoga menjadi motivasi,” ujarnya.

Bagi yang bernama Agus, ia juga memberikan harga khusus.

“Kita memberikan harga diskon untuk yang namanya Agus, kebetulan saya juga anggota Agus-Agus Bersaudara,” ungkapnya. (*)

Facebook Comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here