Pasar Sayuran Kota Banjar Kekurangan Area Parkir

235
0
PARKIR. Kendaraan besar sedang bogkar barang di jalan sekitar Pasar Kota Banjar Minggu (15/4).
Loading...

BANJAR – Pasar sayuran Kota Banjar kekurangan area parkir kendaraan. Alhasil, jalanan pun disulap menjadi lokasi parkir roda dua dan empat.

“Banyak yang parkir dan banyak juga yang bongkar muat barang di tepi jalan jadi menghalangi kendaraan yang di belakangnya. Lebar jalan juga jadi sempit,” ucap Wawan, pedagang di Pasar Banjar, Minggu (15/4).

Reza, pengunjung pasar mengaku tak ada pilihan lain sehingga memarkirkan sepeda motornya di tepi jalan. Sebab, tidak ada tempat khusus parkir.

“Sudah biasa parkir di sini kalau lagi belanja ke pasar, gak ada tempat lagi. Tukang parkirnya juga ada. Macet pasti karena jalannya kan jadi sempit. Kalau gak boleh parkir di sini, ya pemerintah harus sediakan tempat khusus parkir. Saya kan jauh rumahnya, gak mungkin jalan kaki ke pasar,” katanya.

Herman, warga Kelurahan Banjar mengatakan pamerintah seharusnya bisa menyediakan lahan parkir untuk masyarakat di wilayah pasar. Seperti contoh pembuatan gedung parkir.

Loading...

“Di kota-kota besar contoh seperti mal atau pasar kan mereka punya lahan parkir khusus, tidak mengganggu median jalan bahkan parkir di jalan raya yang menimbulkan kemacetan. Menurut saya ini bagaimana pemerintah saja ada kemauan atau tidak membuat lahan parkir supaya Pasar Banjar ini tidak semerawaut,” ujarnya.

Kepala UPTD Parkir Dinas Perhubungan Kota Banjar Saepudin menjelaskan untuk membuat parkir khusus pemerintah perlu anggaran dan waktu yang tidak sedikit.

“Penentuan lokasi dan pembebasan lahannya juga kan tidak gampang, itupun kalau ada,” katanya.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Banjar Ide Suhendar mengatakan tidak mudah menentukan lokasi parkir khusus. Selain itu dibutuhkan juga anggaran besar.

“Seperti di jalan nasional itu masih dipakai area parkir pinggirnya. Itu sebenarnya boleh selama pemerintah kota membutuhkannya,” katanya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.