Lima Desa Segera Laksanakan Pilkades

324
0

BANJAR – Lima desa di Kota Banjar akan menyelenggarakan Pemilihan Kepada Desa (Pilkades) Serentak pada 31 Oktober mendatang.

Senin (16/4/2018), para kepala dan aparatur desa dan kecamatan mendapat penjelasan tentang tahapan pemilihan kepala desa.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Banjar H Sahudi SH mengatakan, lima desa yang ikut dalam Pilkades nanti antara lain Desa Jajawar, Sinartanjung, Kujangsari, Rejasari dan Sukamukti.

“Pilkades Serentak nanti mengadopsi seperti pada Pilkada Serentak. Namun tidak terlalu sama hanya ada beberapa tahapan,” ujarnya kepada wartawan seusai kegiatan di Aula Setda kota Banjar Senin (16/4).

Pada pelaksanaan Pilkades, pihaknya akan melibatkan kepolisian dan TNI sebagai pengawas.

“Sumber anggaran dari APBD sebesar Rp 363 juta digunakan honor panitia pemilihan, kelengkapan alat peraga, percetakan surat suara dan lainnya. Proses tahapan dilaksanakan awal Mei mendatang,” jelasnya.

Sementara itu, dia menambahkan apabila kepala desa atau calon dari petahana ikut mendaftar kembali maka harus mengambil cuti sebelum penetapan calon kepala desa. Masyarakat pun harus pandai memilih pemimpin, yakni yang mengetahui daerahnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.