683 Pelamar CPNS Di Banjar Lulus SKD

359

BANJAR – Jumlah pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang dinyatakan lolos tahapan seleki kompetensi dasar (SKD) menjadi 683 orang. Sebelumnya, sempat diumumkan bahwa jumlah CPNS yang lolos hanya 120 orang.

Jumlah itu muncul karena pemerintah pusat mengeluarkan kebijakan baru, dimana diterapkan sistem ranking nilai hasil SKD pada jabatan formasi yang kosong.

“Sebelumnya berbeda karena hanya 120 pelamar saja yang lolos SKD, sementara jumlah formasi untuk Kota Banjar sendiri sebanyak 319 formasi CPNS,” ujar admin Seleksi CPNS Kota Banjar Rony Septiady Kamis (29/11).

Rony menjelaskan aturan itu sesuai Permenpan Nomor 61 tahun 2018, dimana untuk proses hasil SKD terapkan sistem perangkingan dalam formasi jabatan yang kosong karena tidak lulus passing grade. “Dengan kabijalan ini semua jabatan dalam formasi Kota Banjar akan terisi. Kecuali memang jabatan yg tidak ada pelamarnya, seperti jabatan dokter spesialis,” katanya.

Sehingga, lanjut dia, pelamar yang ditetapkan dapat ikut proses seleksi kompetensi bidang (SKB) dalam tahapan CPNS. “Untuk penetapan kelulusan SKB masih menunggu karena belum ditetapkan BKN. Untuk angka 683 yang lulus SKD itu rekomendasi sesui aturan menpan yang baru,” ujarnya. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.