Kebijakan Jalan RSUD Satu Arah Minta Dikaji Ulang

273
0
Loading...

KOTA TASIK – Kebijakan Jalan RSUD satu arah diminta untuk dikaji ulang. Termasuk perubahan jalur lalu lintas yang tengah diuji coba di sejumlah titik jalan lainnya jangan hanya melihat dari sudut pandang lalu lintas saja.

Pasalnya, hal ini berdampak kepada perekonomian dan sosial masyarkat yang bersentuhan dengan jalur tersebut.

Aktivis pemuda Dian Pertama menilai pembatalan atau perubahan arus lalu lintas di Jalan Pemuda tidak begitu berdampak besar.

Begitu juga dengan Jalan Pasar Wetan yang cenderung kepada bidang usaha karena di jalur tersebut lebih banyak toko bahkan mal.

“Ini kan lebih kepada bisnis. Tidak terlalu urgen lah,” ungkapnya melalui sambungan telepon, Rabu (25/4).

Loading...

Namun, Dian menyesalkan penetapan Jalan Rumah Sakit yang menjadi satu arah. Hal ini akan berdampak pada pendidikan, perekonomian dan pelayanan kesehatan.

Di jalur tersebut selain rumah sakit, juga ada sekolah dan toko-toko. “Mungkin sekolah tidak begitu terdampak karena mulai diberlakukan satu arah jam 07.00.

Tapi untuk rumah sakit kan kebutuhan masyarakat itu 24 jam bukan hanya siang atau malam saja,” tuturnya.

Diakuinya bahwa perubahan arus lalu lintas di beberapa jalur memang berdampak kepada kelancaran arus lalu lintas.

Namun, kebutuhan masyarakat bukan semata-mata kelancaran lalu lintas saja. Tetapi juga kemudahan akses menuju ke suatu tempat.

“Memang kelancaran lalu lintas juga perlu diperhatikan, tapi jangan melihat di situ saja,” katanya.

Dian meminta Forum Lalu Lintas untuk kembali mempertimbangkan perubahan jalur ini dari berbagai bidang kehidupan masyarakat.

Terlebih untuk Jalan Rumah Sakit yang sifatnya lebih urgen dari jalan di titik lainnya. “Urusan rumah sakit itu kan soal keselamatan dan nyawa orang,” ujarnya.

Selain itu, kata Dian, kondisi arus lalu lintas sifatnya lebih dinamis. Karena kepadatan hanya di jam-jam tertentu. Di tambah ada aparat kepolisian yang akan melakukan pengaturan lalu lintas ketika kemacetan terjadi.

“Saya rasa belum pernah ada kemacetan yang sampai seharian kecuali di momen-momen tertentu,” tuturnya. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.