SMPN 3 Baregbeg Baru Punya Tiga Komputer

430
0
KEKURANGAN SARANA. SMPN 3 Baregbeg belum mempuyai ruang laboratorium komputer.
Loading...

CIAMIS – SMPN 3 Baregbeg awalnya merupakan program kelas jauh dari SMPN 1 Baregbeg. Pada akhir tahun 2017, sekolah itu diresmikan sebagai SMPN 3 Baregbeg.
Karena belum lama berdiri, sekolah ini pun masih kekurangan sarana prasarana belajar. Salah satunya laboratorium komputer. Untuk sementara, pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) dilakukan di SMPN 1 Baregbeg.

“Meski begitu, kegiatan UNBK bersyukur lancar. Semoga ke depannya kami juga bisa punya lab komputer,” ujar Pelaksana Tugas (Plt) Kepala SMPN 3 Baregbeg Aan Sunendar saat dihubungi Minggu siang (6/5).

Selain lab komputer, lanjutnya, koleksi buku di perpustakaan sekolah juga masih minim. Pihak sekolah bekerja sama dengan perbankan untuk menyiasati hal itu. Sampai saat ini pihak sekolah baru memiliki tiga unit komputer, dua rak buku perpustakaan, 12 tong sampah organik dan anorganik, serta puluhan pot bunga untuk menambah keindahan sekolah. Semuanya didapat dari hasil kerja sama dengan perbankan.

“Harapan ke depan bisa lebih maju lagi, serta ada bantuan dari berbagai pihak,” harapnya.
Saat ini, kata dia, SMPN 3 Baregbeg memiliki 150 siswa. Semua tenaga pengajarnya masih guru honor. Tak ada satu pun yang berstatus pegawai negeri sipil (PNS), kecuali dirinya.

“Namun saya bersyukur meski mereka honorer, tetapi kualitas mengajarnya tidak kalah dengan guru PNS. Mereka prosesional dalam menjalankan tugasnya sebagai guru,” katanya.

Loading...

Dihubungi terpisah, Plt Bidang Pembinaan SMP Anto Risyanto mengakui tenaga pengajar di SMPN 3 Baregbeg merupakan guru honor. Kecuali Plt kepala sekolah. Dia berharap pemerintah pusat segera membuka penerimaan CPNS agar SMPN 3 bisa punya guru PNS. Apalagi, pada tahun 2020 nanti diperkirakan sekitar 3000 guru PNS di Ciamis akan pensiun.

“Kami di Ciamis tentunya akan kekurangan tenaga pendidik dan sangat mengharapkan adanya pembukaan tes CPNS. Kami sangat terbantu dengan honorer yang saat ini,” ungkapnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.