Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.9%

19.1%

7.1%

70.9%

7.128 Kartu Tani Dibagikan Bertahap

136
0
ISTIMEWA ANTRE. Para petani menunggu giliran mendapatkan Kartu Tani di halaman Kantor Desa Banjarangsana Kecamatan Panumbangan Kamis (19/10).

CIAMIS – Badan Penyuluh Pertanian (BPP) Kabupaten Ciamis telah memulai pembagian Kartu Tani untuk 14 desa. Jumlahnya mencapai 7.128 pcs dan pembagiannya dilakukan secara bertahap sejak Rabu (18/10). Dari jumlah itu, tinggal enam desa saja yang belum menerima pembagian kartu tersebut.
“Kami sangat menyambut baik dengan adanya Kartu Tani ini, karena para petani bisa terbantu,” ungkap Penyuluh BPP Kecamatan Panumbangan Kabupaten Ciamis Ir Ade Kustiwa saat dihubungi Radar, kemarin (19/10).
Tujuan pembagian Kartu Tani, kata dia, adalah untuk menentukan jumlah kelompok tani. Selain itu, pembagian kartu ini juga dimaksudkan untuk mengawasi pembelian pupuk oleh para petani dan memudahkan mereka di bidang pelauyanan atau pembinaan kepada mereka. “Makanya para petani merasa terbantu dan ada identitas resmi, serta merasa diakui benar-benar oleh pemerintah dan merasa terakomodir,” katanya.
Dari pantauan Radar, warga menyambut baik pembagian kartu tersebut. Mereka sangat antusias ketika dipanggil mengambil kartu. Ade yakin pemberian Kartu Tani akan memudahkan para petnai dalam berbagai hal yang berkaitan dengan pertanian. Baik soal pupuk, bibit dan lainnya.
Selain itu, pemberian kartu ini juga memudahkan BPP memantau jumlah petani yang ada di tiap wilayah. Termasuk di Kecamatan Panumbangan. “Kami bertrimakasih kepada Kementerian Pertanian yang telah meluncurkan Kartu Tani ini,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.