7 Komplotan Pencuri Traktor Petani Diringkus Polisi Kota Banjar

662
0
ilustrasi
ilustrasi

BANJAR – Satuan Reskrim Polres Banjar berhasil membekuk 7 orang komplotan pencuri mesin traktor milik petani yang sering beraksi di Kota Banjar.

Tujuh pelaku pencurian adalah US, UN, GG, HRP, JJ, UD, dan NN. Mereka berasal dari wilayah yang berbeda, yakni Tasikmalaya, Garut, dan Cianjur.

Sebelumnya polisi telah menerima lima belas pengaduan dari para petani pemilik traktor yang merasa mesin traktor mereka hilang.

Baca juga : Tuyul Maling Duit Bikin Resah Warga Parakan Nyasag Indihiang Kota Tasik

“Kami berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan dengan cara mesin traktor milik petani yang dibiasa digunakan untuk membajak sawah di wilayah Kota Banjar. Para pelaku diringkus di wilayah Ciawi, Tasikmalaya,” ungkap Kapolres Banjar AKBP Yulain Perdana kemarin, Jumat (28/2).

Barang bukti yang di amankan pihak kepolisoan dari tangan para pelaku diantaranya 13 unit mesin traktor, satu set kunci-kunci, satu unit mobil pikup, satu unit roda dua, tiga unit kerangka mesin traktor, dan satu unit minibus.

“Modus operandi yang dilakukan para pelaku ini yakni mengambil mesin traktor dengan menggunakan kunci-kunci untuk membuka mesin dari rangka pembajak sawah. Kepala para tersangka ini diterapkan pasal 363 KUHP (curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun. Kemudian pasal 480 KUHP (penadah) dengan ancaman hukuman 4 tahun penjara,” kata Kapolres.

(cecep herdi)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.