7 Pejabat OPD Kota Banjar Terpilih Harus Dukung Visi Misi Wali Kota

92
0
SELEKSI. Peserta open bidding mengikuti tes dan wawancara beberapa waktu lalu. Wakil wali kota meminta yang menduduki kursi kepala dinas nantinya dapat mendukung visi misi kepala daerah.
SELEKSI. Peserta open bidding mengikuti tes dan wawancara beberapa waktu lalu. Wakil wali kota meminta yang menduduki kursi kepala dinas nantinya dapat mendukung visi misi kepala daerah.

BANJAR – Wakil Wali Kota Banjar H Nana Suryana meminta pejabat yang akan menduduki kursi kepala dinas melalui open bidding memiliki rencana strategi (renstra) dan rencana kerja (renja) yang mendukung visi misi kepala daerah (kada). Sehingga, visi misi wali kota dan wakil wali kota hingga akhir periodenya pada 2024 dapat tercapai dengan maksimal.

“Siapa pun nanti yang lolos harus bisa menjalankan tugas pokok dan fungsi dengan baik. Kemudian memiliki renstra dan renja OPD yang searah dengan visi misi dan RPJMD,” kata Nana Suryana, Minggu (8/11).

Baca juga : Forum Umat Islam dan Masyarakat Kota Banjar Boikot Produk Prancis

Hasil open bidding sendiri akan diumumkan pada Selasa (9/11) oleh Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjar. Tujuh kepala OPD yang akan diisi, di antaranya Dinas Kesehatan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pemuda Pariwisata dan Olaharaga, Dinas Komunikasi dan Informatika, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Dinas Perhubungan, dan Inspektorat.

“Proses penilaian berjalan baik pasca tes dan wawancara di Kota Bandung,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pendidikan dan Pelatihan Daerah Kota Banjar, H Kaswad. Ia menjelaskan dari 34 pejabat golongan 4A dan 4B telah lolos administrasi sebanyak 27 orang. Dari jumlah itu diambil tujuh pejabat untuk mengisi jabatan kepala OPD.

Wakil Ketua DPRD Banjar Tri Pamuji Rudianto meminta pihak panitia seleksi open bidding, terutama PPK agar objektif dalam menentukan nilai kepada para calon kepala dinas. Tri mengatakan dalam rangka pengisian jabatan pimpinan tinggi pratama (JPT) di lingkup Pemerintah Kota Banjar tahun 2020 diharapkan betul-betul ada manfaat peningkatan kinerja aparatur pemerintah daerah.

“Kita berharap pejabat yang mengisi jabatan kepala dinas yang kosong saat ini merupakan pejabat yang benar-benar kompetensinya teruji. Sehingga capaian program-program dinas bisa maksimal,” kata Tri Pamuji. (cep)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.