7 Siswa SMP Bolos Sekolah & Main Game Diamankan Satpol PP Ciamis

157
0
AMANKAN. Satpol PP Kabupaten Ciamis mengamankan tujuh pelajar yang bolos dan bermain game online di salah satu warnet Senin (10/2). IMAN S RAHMAN / RADAR TASIKMALAYA

CIAMIS – Ada-ada saja. Tujuh pelajar tingkat pertama dan tingkat atas di Ciamis bermain game saat jam pelajaran. Mereka terjaring razia Satpol PP.

Tujuh pelajar tersebut terjaring razia Satpol PP di salah satu warnet di Jalan RE Martadinata Kabupaten Ciamis Senin (10/2) sekitar pukul 10.00. Mereka kemudian dibawa ke Kantor Satpol PP Ciamis.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi Satpol PP Ciamis Yudy Hendriana menjelaskan saat terjaring razia, tujuh pelajar dari tingkat pertama dan tingkat atas itu memberikan alibi yang berbeda. Ada yang beralasan sudah pulang sekolah karena tidak ada kegiatan belajar mengajar atau tidak ada guru.

Ada juga yang mengaku tengah praktik kerja lapangan (PKL) di salah satu instansi pemerintahan.

“Jadi mereka itu banyak alasan, tapi setelah menghubungi para gurunya, ternyata mereka itu benar-benar bolos saat jam belajar, makanya kami langsung bawa ke tujuh pelajar itu ke kantor,” tutur Yudy.

Siswa-siswa itu, kata Yudy, kemudian diberikan pemahaman agar tidak mengulangi perbuatannya lagi. Mereka lalu diantarkan ke sekolah-sekolah.

“Kami mengimbau kepada para siswa agar jangan bolos, namun ikuti pelajaran di sekolah dengan baik,” ujarnya.

Kepada para pemilik warnet, Satpol PP mengimbau agar tidak menerima pelajar bermain game saat jam pelajaran. Jangan sampai, warnet terkesan memfasilitasi pelajar bermain di warnet.

“Satu bentuk upaya kami menegakkan perda akan terus melakukan razia warnet-warnet, karena banyak laporan masyarakat adanya pelajar yang bolos saat jam sekolah,” tuturnya.

Anggota Komisi D DPRD Ciamis Yogi Permadi sangat menyayangkan kasus pelajar bolos saat jam pelajaran. Agar kasus seperti itu tidak terjadi lagi, dia menyarankan pihak sekolah dan orang tua berkomunikasi dengan baik. Jadi, orang tua mengetahui saat anak berada di sekolah.

“Kami apresiasi juga dengan pihak Satpol PP yang telah melakukan razia serta mengamankan pelajar yang bolos dan melakukan pembinaan. Semoga dengan begitu menjadi efek jera bagi para pelajarnya,” ujarnya. ( isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.