Ajarkan Puasa Sejak Dini

197
0
BERANGKAT PAWAI. Sebanyak 200 murid MI Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti bersiap memulai pawai menyambut bulan Ramadan di halaman sekolah Jumat (11/5).

CIHAURBEUTI – Sebanyak 200 siswa Madrasah Ibtidaiah (MI) Pamokolan di Dusun Cikalapa Desa Pamokolan Kecamatan Cihaurbeuti diajak pawai keliling dusun. Kegiatan itu dalam rangka menyambut datangnya bulan suci Ramadan yang tinggal seminggu lagi.

Kepala MI Pamokolan Hj Iis Taphiliaty SPd mengatakan kegiatan itu bertujuan memperkenalkan puasa sejak dini. Sekaligus, mengajak anak-anak belajar untuk mulai berpuasa.

“Kita ketahui puasa sangat penting ditanamkan kepada mereka, agar dewasa terbiasa berpuasa. Bahwa, puasa itu wajib dilakukan umat Islam,” ujar Hj Iis kepada Radar, Jumat siang (11/5).

Dia menuturkan belajar puasa sangat penting bagi anak-anak. Sebab, puasa akan menjadi kewajiban mereka kelak setelah dewasa. Sehingga, mereka akan terbiasa melaksanakan ibadah puasa.

“Alhamdulillah, dengan upaya pengenalan puasa sejak dini, anak-anak bisa belajar berpuasa. Meski, memang ada yang belum tamat seharian, minimal mereka mencoba dan belajar,” ungkapnya.

Kepala Desa Pamokolan Aon Nurhakim menyambut baik pelaksanaan pawai oleh siswa MI Pamokolan. Belajar puasa sangat penting bagi anak-anak, agar mereka terbiasa sampai dewasa.

“Semoga kegiatan ini juga bisa dilaksanakan oleh sekolah-sekolah lainnya. Bisa mengajarkan muridnya untuk tahu cara berpuasa dengan baik,” pungkasnya. (isr)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.