Beranda Ciamis Koordinator PKH Akan Cek Rumah Iwan yang Nyaris Ambruk
Tito Minta SKPD Cepat Merespon

Koordinator PKH Akan Cek Rumah Iwan yang Nyaris Ambruk

214
BERBAGI
Rumah miik iwan tampak mengkhawawtirkan.

CIAMIS – Koordinator Program Keluarga Harapan (PKH) Kabupaten Ciamis Indra Maulana mengaku akan mendatangi rumah Iwan Herdiawan (40) yang nyaris ambruk.

Rumah itu berlokasi di Dusun Cipaku RT 10/07 Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg.

Siapa presiden pilihan mu nanti di 2019 ?
  • Prabowo - Sandiaga Uno 58%, 50 votes
    50 votes 58%
    50 votes - 58% of all votes
  • Jokowi Dodo - KH Ma'ruf Amin 42%, 36 votes
    36 votes 42%
    36 votes - 42% of all votes
Total Votes: 86
10 Agustus 2018

“Kita akan melakukan kroscek kelapangan. Apakah memang dia dapat bantuan PKH atau tidak. Bila memang tidak, akan dibantu mengenai persoalan dari PKH-nya,” ungkapnya saat ditemui di Kantor PKH, Jalan Tentara Pelajar Kabupaten Ciamis Kamis siang (17/5).

Indra mengaku akan terjun ke lapangan untuk melakukan penelusuran.

Tujuannya untuk mengetahui kondisi keluarga Iwan secara lebih detail. Tidak hanya soal kondisi rumah, tetap juga soal anak yang menjadi tanggungan di keluarga.

Jika memang belum mendapat bantuan, maka akan dimasukan dalam data usulan penerima PKH. “Bila memang miskin, bisa dibantu dari program PKH juga,” ungkapnya,

Dia mengakui seringkali ada warga miskin tidak terdata oleh pengurus setempat. Sehingga, tidak terlaporkanb.

“Tentunya, kita akan mendata kembali mengenai yang tidak terdata tersebut,” tandasnya,

Anggota Komisi I DPRD Ciamis H Tito Achmad Setra SH meminta SKPD terkait segera menangani warga miskin yang belum terdata dalam program bantuan. Baik dalam program PKH, maupun bantuan lain.

“Persoalan kemiskinan, hampir semua SKPD menangani. Makanya (SKPD) harus cepat tanggap dan respon bila memang ada yang tidak terperhatikan mengenai bantuan kemiskinan. Baik persoalan masalah kesehatan. Bila punya anak masalah pendidikan atau rumahnya layak huni atau tidak. Serta, bantuan kemiskinan juga harus benar tepat sasaran,” paparnya.

Diberitakan sebelumnya, Rumah Iwan Herdiawan (40) di Dusun Cipaku RT 10/07 Desa Sukamaju Kecamatan Baregbeg Kabupaten Ciamis mengkhawatirkan. Atapnya bocor. Bangunannya hampir ambruk.

Agar tetap berdiri, dia menopang bangunan itu menggunakan 10 batang bambu.

Karena kamar dan ruang tengahnya bocor saat hujan, Iwan selama lima tahun terakhir tidur di dapur. Itu tempat yang paling aman.

(iman s rahman)

loading...