Jangan Loyo di Bulan Suci Ramadan!

189
0

BUNGURSARI – Suasana Bale Kota Tasikmalaya di hari kedua Ramadan terlihat tidak sesibuk biasanya, Jumat (18/5). Rapat dan agenda lain pun tidak terlalu padat. Hanya ada rapat Bagian Organisasi Setda.

Dari pantauan Radar, sejak pukul 09.00 WIB, Bale Kota, hanya terlihat beberapa pegawai yang lalu lalang. Lalu, beberapa tamu yang hendak menemui Wali Kota Tasikmalaya Drs H Budi Budiman. Ruangan kerja bagian pun tidak dipadati pegawai yang beraktivitas seperti biasanya.

Saat dikonfirmasi, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tasikmalaya Ivan Dicksan menjelas­kan sejauh ini para (PNS) di ling­kungan setda tidak menunjukkan perubahan pada kehadiran. “Absensi bagus. Saya cek dari laporan beberapa instansi juga terbilang baik. Tidak menunjukkan perubahan di Ramadan,” ujarnya.

Hanya saja, kata dia, ada beberapa PNS di lingkungan setda terlambat datang di hari pertama Ramadan. Lantaran, saat itu kondisi cuaca sedang hujan lebat. Kemungkinan pegawai yang menggunakan kendaraan umum menunggu hujan reda baru berangkat ke kantor. “Ada keterlambatan di hari pertama puasa saja. Waktu itu memang hujan cukup lebat pagi sampai sekitar siang hari,” terang Ivan.

Adapun sanksi yang dibebankan terhadap para pegawai soal kedisiplinan akan disesuaikan dengan peraturan. Pihaknya sudah mengedarkan surat edaran terkait pengaturan jam kerja dan istirahat. “Kita juga imbau supaya pegawai mengoptimalkan ibadah di jam-jam istirahat. Tetapi tetap memberi pelayanan seperti biasa terutama yang berkaitan dengan layanan publik,” tandasnya. (igi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.