720 Warga Garut Terpapar Corona, 310 Orang Masih Diisolasi

131
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi covid-19/ radartasikmalaya.com

GARUT KOTA – Angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Garut terus mengalami peningkatan signifikan.

Berdasarakan data dari Gugus Tugas Percepatan Penangan Covid-19 Kabupaten Garut, sampai Sabtu malam (31/10), angka kasus positif di Garut mencapai 720 kasus.

Dari jumlah tersebut sebanyak 310 pasien terpapar Covid-19 masih dalam isolasi perawatan di rumah sakit, dan sebanyak 395 pasien lainnya dinyatakan sembuh. Sedangkan 15 pasien lainnya meninggal dunia.

“Seluruh pasien positif Covid-19 saat ini dirawat di rumah sakit, tidak ada yang isolasi mandiri. Ini dilakukan supaya pasien cepat sembuh,” ujar Humas Gugus Tugas Percepatan Penangnan Covid-19 Kabupaten Garut, Yeni Yunita kepada wartawan, Minggu (1/11).

Selain yang positif, warga yang berstatus kontak erat maupun suspek Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri terbilang banyak. Mereka terdiri atas 1.391 orang berstatus kontak erat dan 50 orang berstatus suspek. Terdapat pula dua pasien suspek dalam isolasi perawatan di rumah sakit.

Baca juga : Warga di Sekitar Kluster Ponpes di Pangatikan Garut Belum Bersedia Swab Test

“Dari seluruh kasus Covid-19 di Garut saat ini masih tetap didominasi penularan antar anggota keluarga (klaster keluarga, Red),” ujarnya.

Yeni mengingatkan semua orang agar tetap mewaspadai potensi ancaman penularan virus corona dalam lingkungan keluarga.

“Upaya pencegahan untuk mengurangi risiko penularan bisa dilakukan dengan tetap tetap memakai masker di rumah, menerapkan etika batuk dan bersin, mencuci tangan pakai sabun, makan bergizi seimbang, istirahat yang cukup serta mengelola stres,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.