75% PNS Kota Banjar Kerja di Rumah

36
0
MENJELASKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diwawancarai di halaman Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
MENJELASKAN. Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih saat diwawancarai di halaman Pendopo Kota Banjar kemarin. Anto Sugiarto / Radar Tasikmalaya
Loading...

BANJAR – Selama pelaksanaan Pemberlakuan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara Proporsional, aktivitas pegawai di lingkungan Pemerintah Kota Banjar dikurangi di kantor. Sebanyak 75 persennya kini dilaksanakan di rumah dan 25 persen lagi di kantor.

Wali Kota Banjar Hj Ade Uu Sukaesih mengatakan kebijakan tersebut dilakukan selama pelaksanaan PSBB Proporsional sampai 25 Januari, dalam mengantisipasi penularan virus corona di lingkungan perkantoran.

“Namun itu tidak mengurangi kinerja dan pelayanan kepada masyarakat. Meski WFH (kerja di rumah, Red) pegawai tidak boleh susah dihubungi oleh pimpinannya,” kata dia kepada wartawan, Minggu (17/1).

Baca juga : Kantor Dinkes Kota Banjar Ditutup, 1 Pegawainya Positif Covid-19

Kata dia, itu dilakukan agar para pegawai bisa dengan cepat melaksanakan laporan jika diminta. Dan jangan sampai hanya gara-gara WFH, pekerjaan terbengkalai.

loading...

“Ya kecuali mereka (ASN, Red) yang langsung berhubungan dengan masyarakat. Karena mereka harus selalu standby di lapangan dengan masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, kata dia, pelaksanaan posyandu di masyarakat pun jangan sampai tertinggal, meski saat ini sedang PSBB Proporsional. Karena, kata dia, jika tidak dilaksanakan kegiatan posyandu, dikhawatirkan ada balita mengalami gizi buruk.

“Semuanya terdampak, namun pekerjaan bisa dilaksanakan apalagi di era digital saat ini. Apalagi pendidikan, masih dilakukan dengan cara daring (online, Red),” ujarnya. (nto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.