767 Siswa TK Unjuk Kreativitas

47
0
FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA LOMBA. Siswa TK mengikuti perlombaan sepak bola saat Porseni di Mayasari Plaza Rabu (4/12). Porseni mewadahi kreativitas dan potensi siswa.

TASIK – Sebanyak 767 siswa Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Cipedes mengikuti Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) 2019 di Lantai 2 Mayasari Plaza Rabu (4/12).

Ketua pelaksana acara Hj Uuh Ruhimah SPd mengatakan kegiatan yang mengusung tema Melalui Kegiatan Porseni Kembangkan Sportivitas dan Kreativitas Sejak Anak Usia Dini ini diikuti sebanyak 15 TK Kecamatan Cipedes Kota Tasikmalaya. Adapun mata lombanya yaitu sepak bola dan melukis.

Kegiatan Porseni tersebut bertujuan mewadahi kreativitas dan potensi siswa TK sejak dini. “Mengembangkan kreativitas sejak dini dan sebagai ajang prestasi siswa,” katanya kepada Radar, Rabu (4/12).

Selain itu, pada Porseni ini sportivitas siswa lebih terasah, hal ini bagian dari pendidikan karakter. “Lomba ini juga mendidik anak lebih jujur dan mengikuti aturan dengan baik,” ujar dia.

Kepala Bidang Pendidikan Anak Usia Dini, Nonformal dan Informal (PAUDNI) Eros Nuryati SSos mengapresiasi kegiatan Porseni untuk mendidik anak pada usia emas dalam perkembangan jasmani dan rohaninya.


“Pelaksanaan Porseni yang digelar di akhir semester ini bagus karena dapat meningkatkan kreativitas peserta didik,” katanya. Diharapkan dapat terbentuk siswa yang sehat, cerdas dan ceria. (riz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.