Besarannya Rp 325 Ribu Per Bulan, Diberikan Setahun Sekali

788 Guru Honorer Kemenag Pangandaran Dapat Honor Daerah

239
0
H Cece Hidayat. Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran
H Cece Hidayat. Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran

PANGANDARAN – Sebanyak 788 guru honorer di lingkungan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pangandaran resmi mendapatkan honor daerah.

Kepala Kemenag Kabupaten Pangandaran H Cece Hidayat mengatakan para guru honorer tersebut mengajar di lembaga pendidikan seperti Raudhatul Athfal (RA), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah (MTS) dan Madrasah Aliyah (MA).

”Jadi honor daerah ini dikucurkan langsung oleh Pemkab Pangandaran,” ujarnya saat dihubungi Radar, Minggu (29/12).

Menurut Cece, yang terealisasi sekarang ini baru 788 orang dari total 1.000 orang lebih guru honorer. ”Yang lainya insya allah akan cair pada tahun 2020 mendatang,” tuturnya.

Lanjut Cece, uang honor tersebut akan dikirim langsung kepada rekening masing-masing honorer. ”Besarannya itu Rp 325 ribu per bulan, diberikan selama 12 bulan full,” terangnya.

Ia berharap pemberian honor daerah itu bisa memotivasi para guru bekerja lebih giat dalam membina para siswa dan siswi di sekolah. ”Mudah-mudahan ke depan nilai uang yang diberi bisa meningkat,” katanya.

Salah seorang honorer Kemenag Pangandaran yang enggan dikorankan mengaku bersyukur mendapatkan honor daerah. ”Alhamdulilah untuk nambah-nambah kebutuhan sehari-hari,” tuturnya. (den)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.