7X Kota Tasik Ditasbihkan Jadi Kota Peduli HAM

853
2

KOTA TASIK – Pundi-pundi penghargaan Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya terus bertambah.

Selasa (10/12) siang di Gedung Merdeka, Asia Afrika, Kota Bandung, Pemkot Tasik, untuk ke tujuh kalinya ditasbihkan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenhuham) meraih predikat kota Peduli HAM 2018.

Wali Kota Tasik, Budi Budiman, mewakili Pemkot Tasik menerima penghargaan ini yang diserahkan Direktur Jenderal (Dirjen) HAM, Mualimin Abdi.

“Alhamdulillah, kita mendapatkan tujuh tahun berturut-turut sebagai Kota peduli HAM. Tujuh kali mendapatkan penghargaan menandakan kita konsisten menjaga hak-hak dasar masyarakat,” ujar Wali Kota Tasik, Budi Budiman yang menghubungi radartasikmalaya.com.

Walaupun demikian, Budi menyadari masih ada elemen masyarakat yang belum terpenuhi hak asasinya secara luas. Namun penghargaan ini harus dijadikan motivasi utnuk seluruh tim agar melakukan perbaikan dan monitoring di lapangan. “Apresiasi juga kepada seluruh tim yang sudah bekerja maksimal hingga terwujudnya penghargaan yang mengharumkan nama Kota Tasikmalaya,” terangnya.

Kota Peduli HAM ini adalah suatu penghargaan atau prestasi bagi Kabupaten dan kota HAM yang telah memenuhi 83 Indikator Penilaian terkait Hak Asasi Manusia sebagaimana tertuang pada Peraturan Menteri Hukum dan HAM No 34 Tahun 2016 tentang Kriteria Daerah Kabupaten Kota Peduli HAM. Salah satunya implementasi Perpres No 75 Tahun 2015 tentang Rencana Aksi Nasional Hak Asasi Manusia.

Pada kesempatan tersebut, Duta HAM Kota Tasikmalaya dari SMAN 1 berhasil meraih predikat juara harapan 1 pada Lomba Cerdas Cermat Hak Asasi Manusia (LCC HAM) yang digelar Direktorat Jenderal Hak Asasi Manusia. Kontingen asal kota Tasik ini mengirimkan peserta asal SMKN 2 Tasikmalaya dan MA Mu’minin Ma’sum Tasikmalaya.

(rezza rizaldi / radartasikmalaya.com)

loading...

2 KOMENTAR

  1. Kalimat “ditasbihkan” mohon diralat,
    Sebab menurut saya kalimat ini hanya di peruntukan bagi Alloh pencipta Alam semesta berikut mahluk mahluknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.