8 Bakal Calon Bupati Tasik dari Golkar Berebut di DPP

712
0
PLENO. DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan rapat pleno hasil penjaringan bakal calon bupati atau wakil bupati untuk Pilkada 2020, Jumat (7/2). DIKI SETIAWAN / RADAR TASIKMALAYA

SINGAPARNA – Delapan kandidat bakal calon bupati atau wakil bupati yang mendaftar ke DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya dinyatakan lolos administrasi.

Kini, para putra terbaik daerah ini tinggal berjuang di provinsi dan pusat untuk mendapatkan surat keputusan (SK) pengusungan di Pilkada 2020.

Kedelapan nama kandidat bakal calon yang lolos seleksi administrasi tersebut ditetapkan dan diputuskan melalui Rapat Pleno Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (7/2) siang.

Nama-nama yang lolos yakni Azies Rismaya Mahpud, Deni Rusyniadi, KH Didi Abdul Hadi, Erry Purwanto, Iwan Saputra, Nanang Nurjamil, Ujang Sukmana dan Yod Mintaraga. Sementara satu nama yakni H Suryana tidak mengembalikan formulir pendaftaran.

Ketua Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya Drs H Ending Sunaryo menjelaskan, berkas delapan kandidat bakal calon tersebut akan dikirimkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat untuk mengikuti tahapan selanjutnya.

“Alhamdulillah tahap akhir penjaringan delapan nama kandidat bakal calon bupati/wakil bupati dari Partai Golkar untuk Pilkada 2020 sudah diputuskan pada rapat pleno tingkat kabupaten,” ujarnya, menjelaskan.

Tempat yang sama, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya R Toni Hanip menambahkan, kedelapan nama kandidat bakal calon selanjutnya akan ditindaklanjuti dan dilaporkan ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa barat yang kemudian ke DPP sebagai tahapan akhir.

“Proses atau tahapan selanjutnya di DPD Partai Golkar Provinsi Jabar sesuai dengan mekanisme organisasi akan kembali diplenokan di tingkat provinsi. Kita hari Jumat (7/2) ini langsung berangkat untuk sampaikan berkas persyaratan kedelapan nama bakal calon ini ke provinsi,” ujar dia.

Selanjutnya, tambah dia, kedelapan bakal calon ini menunggu hasil keputusan dari rapat pleno yang akan dilakukan oleh DPD Partai Golkar Provinsi Jabar, apakah akan dilaksanakan fit and proper test atau tidak.

Yang jelas, tugas Tim Penjaringan DPD Partai Golkar Kabupaten Tasikmalaya sudah selesai dan berhasil menjaring delapan kandidat.

“Kita serahkan tahapan selanjutnya ke DPD Partai Golkar Provinsi Jawa Barat dan DPP. Kita tidak bisa memastikan apakah kedelapan nama bakal calon ini akan mengerucut berkurang atau tetap, setelah ke provinsi dan kemudian disampaikan ke DPP. Yang jelas keputusan ada di pusat,” terang dia. (dik)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.