8 Pelajar Bersaing untuk Jadi Padus Nasional

168
0
Istimewa MENUJU NASIONAL. Delapan pelajar dan mahasiswa yang lolos audisi Gita Bahana Nusantara berfoto bersama, Kamis (4/7).

TAWANG – Dewan Kesenian Kota Tasikmalaya (DKKT) dan Dinas Kepemudaan, Olahraga, Kebudayaan, dan Pariwisata (Disporabudpar) mengirimkan 12 peserta audisi Gita Bahana Nusantara tingkat Jawa Barat. Sebanyak delapan peserta di antaranya berhasil lolos.

Koordinator audisi Gita Bahana Nusantara Kota Tasikmalaya Kepler Sianturi menyatakan, pada audisi yang diselenggarakan 4 Juli itu dari 12 peserta, delapan perwakilan dari Kota Tasikmalaya berhasil lolos audisi. “Audisinya diikuti kota dan kabupaten se-Jawa Barat,” katanya kepada Radar, Jumat (5/7).

Kepler menjelaskan, peserta yang mengikuti audisi paduan suara (padus) tersebut berasal dari sekolah-sekolah. Mereka semua memiliki bakat bernyanyi. “Ini diambil dari SMAN 1, SMA 2 Kota Tasikmalaya, SMA BPK Penabur dan Universitas Siliwangi,” kata dia.

Menurut dia, kedelapan peserta nantinya akan mewakili Kota Tasikmalaya untuk mengikuti audisi antarprovinsi di Bandung pada 17 Juli mendatang. “Mudah-mudahan dari Kota Tasikmalaya lolos ke tingkat nasional dan menjadi tim paduan suara pada 17 Agustus mendatang,” tutur dia.

Dia menargetkan, seorang perwakilan dari Kota Tasikmalaya bisa masuk menjadi tim padus di nasional seperti halnya pada 2014. “Target utamanya satu orang masuk, harapan kami semuanya perwakilan dari Kota Tasikmalaya, karena hanya empat orang setiap provinsinya,” ujar dia.

Untuk bisa mencapai target tersebut, pihaknya terus memberikan pembekalan terhadap delapan pelajar dan mahasiswa yang lolos tersebut. “Kami terus melakukan pembekalan, dari mulai olah vokal, teknik bernyanyi, baca naskah termasuk performance-nya,” katanya.

Kepler meminta doa kepada masyarakat agar peserta dari Kota tasikmalaya lolos ke tingkat nasional sehingga mengharumkan nama daerah. “Kami tim meminta dukungan dan doanya,” ujar dia. (ujg)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.