8 Pemudik dari Jatim Terjaring Petugas Covid-19 Kota Banjar, Langsung Diisolasi 14 Hari di GBP

191
0

BANJAR – Sebanyak delapan warga asal Kecamatan Langensari yang bekerja di Jombang, Jawa Timur terjaring petugas saat hendak pulang Senin (11/5).

Para pekerja yang menggunakan mobil travel itu diboyong ke Gelora Banjar Patroman (GBP) untuk dikarantina atau isolasi selama 14 hari.

Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjar Nana Suryana mengatakan mereka terjaring petugas di Jembatan Pelangi, perbatasan Kota Banjar Jawa Barat dengan Kabupaten Cilacap Jawa Tengah. Mereka pun diperiksa kesehatannya.

Baca juga : Stadion GBP Kota Banjar Disulap Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19

“Setelah dilakukan pemeriksaan, alhamdulillah semuanya sehat. Namun karena dari zona merah mereka harus dikarantina sesuai protokol Covid-19,” ujarnya kepada wartawan.

Kata dia, mereka merupakan pekerja dari Jombang yang habis kontrak kerjanya. Mereka hendak pulang ke kampung halaman.

“Jika ada pihak keluarga yang ingin menengok, dipersilakan berkunjung, hanya saja harus mengikuti protokol Covid-19 demi mencegah penyebaran virus corona,” kata dia.

Staf Bidang Olahraga Dispora Kota Banjar Koswara mengatakan GBP sudah dihuni dua pemudik yang datang dari Bekasi dan Jakarta. Mereka yang dikarantina mendapatkan fasilitas lengkap. (nto)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.