8 Ribu Jiwa Tak Penuhi Syarat Pemilih

99
0
ISTIMEWA RAPAT PLENO. KPU Kota Banjar saat mengadakan rapat pleno penetapan data pemilih sementara (DPS) di Kantor KPU, Jumat (16/3).
Loading...

BANJAR – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Banjar mengadakan rapat pleno terbuka rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) di aula KPU, Jumat (16/3).
Masing-masing tim kampanye pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Banjar, PPS, PPK, Panwaslu, Forkopimda, dan para tamu undangan menyaksikan momen tersebut.
Ketua KPU Kota Banjar Dani Danial Mukhlis SPdI mengatakan rekapitulasi itu untuk menentukan jumlah pemilih sementara yang mempunyai hak pilih dalam pilkada serentak. Ini sebagaimana tercantum dalam sesuai PKPU Nomor 14 tahun 2017 tentang Rekapitulasi. “Hasil rekapitulasi telah ditetapkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 144.125 jiwa,” ujarnya kepada Radar, Sabtu (17/3).
Menurut Danial, sapaan akrabnya, dari 144.125 jiwa itu terdiri dari pemilih laki-laki sebanyak 71.113 jiwa dan perempuan sebanyak 73.012 jiwa. Mereka tersebar di 25 desa/kelurahan dan akan memberikan suaranya di 332 TPS.
Selain itu, sebanyak 8 ribu jiwa lebih tidak memenuhi syarat sebagai pemilih. Lantaran telah meninggal dunia, pindah domisili, tidak dikenal, berpindah menjadi TNI/Polri dan lainnya. “Meski demikian, data tersebut masih terus berubah sebelum ditetapkan sebagai daftar pemilih tetap (DPT) nanti,” jelasnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.