8 Warga Ciamis Meninggal Akibat Corona, Ada Tim Khusus yang Bantu Sembuhkan Pasien

219
0
radartasikmalaya.com
ilustrasi
Loading...

CIAMIS – Kasus terkonformasi positif Covid-19 di Kabupaten Ciamis, hinga kini mencapai 144 orang.

Kabid Yankes Dinas Kesehatan (Dinkes) Ciamis, dr Eni Rochaeni  mengatakan, dari jumlah data tersebut yang sembuh sebanyak 87 orang dan yang meninggal 8 orang.

Untuk yang positif aktip ada 49 orang. Yang diisolasi mandiri 49 orang dan yang meninggal dunia 8 orang. Yang meninggal terbaru, kemarin laki-laki warga Kecamatan Panumbangan,” katanya, kemarin.

Saat ini, kata dia, tim medis berupaya memberikan kiat-kiat untuk sembuh kepada para pasien Covid-19.

“Di kita ada dokter tim yang namanya Silent Cool. Jadi yang sembuh ini  mematuhi semua  yang dianjurkan oleh dokter dan tim. Makanya tiap Kecamatan  ada  tim penanganan  kasusnya, terdiri dari dokter perawat,” ungkapnya.

Loading...

Selain itu, ungkap dia, ada analis surveilans, bahkan di rumah sakit  juga sama ada tim-nya.

Beberapa kasus dengan keadaan umum buruk sempet masuk ICU juga sembuh. Ada yang dirawat lebih dari lima sampai 8 hari berangsur membaik.

“Hal ini menunjukkan sinergitas dan kolaborasi tenaga kesehatan berjalan denga baik. Artinya, semua sepakat melayani denga cinta untuk  kesembuhan warga Ciamis,” paparnya.

“Jadi ada tim hebat juga yang selalu mengantar jemput pasien baik yang  sembuh atau meninggal. Tim Silent Cool dengan cara diam-diam, semua  tahu beres dan sembuh,” ungkapnya.

(iman s rahman)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.