8 Warga dari 5 Kelurahan di Kota Banjar Positif Covid-19

26
0

BANJAR – Angka Kasus Positif Covid-19 di Kota Banjar setiap hari terus bertambah. Signifikan. Kemarin saja (7/1), bertambah delapan orang. Kebanyakan dari klaster keluarga.

Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Banjar H Agus Nugraha delapan orang itu diantaranya berinisial YD (17) dan FP (36) jenis kelaminlaki-laki. Sisanya perempuan, inisial KT (42), JD (24), RS (37), R (56), NN (25) dan H (49).

Dikatakan dia, empat orang pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dari klaster keluarga. Masih di satu wilayah yakni di Kelurahan Mekarsari.

Sementara sisanya kelurahan Banjar, desa Balokang, Rejasari, dan Raharja. “Saat ini penyebaran virus corona di Kota Banjar bergerak secara masif, dan kebanyakan dari klaster keluarga yang terpapar,” tandasnya.

Baca juga : Perizinan di Kota Banjar Dilayani Secara Elektronik

Kata dia, hal itu terjadi karena di lingkungan keluarga tanpa sadar mereka tidak menerapkan protokol kesehatan. Maka, dia mengimbau jika merasa berisiko dan bergejala Covid maka harus memeriksa diri ke puskesmas sebagai antisipasi dan memastikan terpapar atau tidaknya.

“Ya namanya juga pencegahan, karena yang perlu diwaspadai mereka yang sehat namun menularkan. Itu yang berbahaya. Maka dari itu, perlu kesadaran sendiri minimal terapkan prokes,” jelasnya.

Agus menambahkan, total jumlah kasus positif Covid-19 di Kota Banjar sampai saat ini mencapai 363. Konfirmasi aktif 67 orang, sembuh atau selesai isolasi 285 orang dan meninggal dunia masih tetap 11 orang.

“Karena belum ada obatnya, maka dari itu mari kita perangi dan lawan virus corona dengan melaksanakan prokes dengan 4 M. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun serta menghindari kerumunan,” ujarnya. (nto)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.