Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

4%

19.6%

8.1%

68.3%

80 Jurnalis SMA/SMK/MAN Tasik Tingkatkan Skill Fotografi

69
0
Istimewa. DIABADIKAN. Pelajar jurnalis foto bersama setelah mengikuti pelatihan cara mengoperasikan kamera beberapa waktu lalu.
Istimewa. DIABADIKAN. Pelajar jurnalis foto bersama setelah mengikuti pelatihan cara mengoperasikan kamera beberapa waktu lalu.

TASIK – Sebanyak 80 jurnalis pelajar tingkat SMA/SMK/MAN di Kabupaten Tasikmalaya mengikuti latihan gabungan di Ponpes Al-Hidayah Kampung Ciasrep Desa Cintaraja Kecamatan Singaparna Kabupaten Tasikmalaya.

Beberapa pelajar yang mengikuti kegiatan ini dari SMAN 1 Singaparna, SMA Islam Cipasung, MAN 2 Tasikmalaya, MAN 1 Tasikmalaya dan SMK As-Saabiq.

“Dalam pelatihan ini kami bersilaturahmi dengan sekolah lain dan memberikan materi dunia jurnalistik dan cara mengoperasikan kamera serta software editing foto dan video,” ujar Ketua Komunitas Jurnalis SMAN 1 Singaparna Risman kepada Radar, Selasa (25/8).

Risman mengungkapkan, para siswa belajar mencari cara yang tepat untuk memotret dan memaksimalkan potensi kamera yang dimiliki. Siswa-siswi diberi materi mengenai angle, komposisi, genre, dan teknik pengambilan gambar dalam fotografi dan bagaimana cara menghasilkan swafoto yang menarik.

Di era yang serba digital ini, kata dia, tidak dapat dipungkiri bahwa generasi milenial terutama para remaja tidak bisa terlepas dari teknologi gadget yang terikat dengan fasilitas kamera.

Salah satu peserta Shefia mengatakan, dengan adanya kegiatan itu lebih mendekatkan dan lebih menyatukan para pelajar. Chemistry satu dengan yang lainnya pun tumbuh meskipun semua berbeda sekolah.

“Yang saya dapat dari sini adalah dapat mengenal para pejuang yang mencintai dunia jurnalis, editing dan fotografi meskipun masih sama-sama belajar,” kata dia.

Shefia merasakan kesungguhan para pelajar dalam mendalami pelatihan fotografi ini. Ia berharap pelajar jurnalis Tasik makin solid, juga dikenal lebih luas.

“Kegiatan seperti ini dirasa penting agar generasi milenial dapat menghasilkan sebuah gambar yang memiliki cerita dan komposisi yang sesuai dengan ilmu fotografi, tidak hanya asal memotret sehingga gadget yang dimiliki dapat dimanfaatkan secara maksimal,” ucapnya. (obi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.