80 Santri di Pangatikan Garut Sudah Sembuh dari Corona

35
0
radartasikmalaya.com
Ilustrasi

WANARAJA – Sebanyak 80 santri dari salah satu pesantren di Kecamatan Pangatikan yang sebelumnya positif Covid-19, sudah dipulangkan. Mereka dinyatakan sembuh.

“Setelah dilakukan sejumlah pengujian, 80 santri kami pulangkan karena sudah sehat,” ujar Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Garut dr Leli Yuliani saat dihubungi wartawan, Senin (2/11).

Menurut dia, santri yang saat ini dipulangkan sebelumnya sudah menjalani isolasi dan perawatan di Rumah Sakit Medina selama 10 hari.

Baca juga : Helmi: Alhamdulillah Tak Ada Lagi Pasien Corona di Kluster Pesantren di Cipari Garut

“Sebelum dipulangkan, para santri ini kita lakukan rontgen terlebih dahulu, karena mereka OTG (orang tanpa gejala). Hasilnya kondisi paru-paru para santri bagus,” ujarnya.

Leli menerangkan, 80 orang yang sudah dipulangkan merupakan kelompok pertama dari pesantren yang terpapar. Saat ini diketahui masih ada 34 santri lainnya yang masih menjalani perawatan di tempat lainnya.

Dengan banyaknya santri yang terpapar Covid-19, Leli berharap pihak pesantren untuk memperketat penerapan protokol kesehatan.

“Bukan hanya di pesantren, kami minta seluruh masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan, karena penyebaran Covid-19 di Garut saat ini terus meningkat,” paparnya. (yna)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.