Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

2.8%

19.1%

7.1%

71%

84 Karya Foto Pendidikan Diseleksi

249
0
NANA SURYANA / RADAR TASIKMALAYA TINJAU. Kepala Disdikpora H Surman (kanan) didampingi Sekretaris Disdikpora H Agus Nurdin saat melihat hasil karya Lomba Foto Pendidikan Pangandaran Hebat kemarin.

PANGANDARAN – Sebanyak 84 karya foto hasil Lomba Foto Pendidikan “Pangandaran Hebat” yang diselenggarakan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran mulai diseleksi. Hasil penilaian tim juri akan diumumkan dalam rangkaian acara peringatan Hari Jadi ke-5 Kabupaten Pangandaran, Sabtu (21/10).
Kepala Disdikpora Kabupaten Pangandaran H Surman didampingi Sekretaris Dinas H Agus Nurdin mengapresiasi antusias masyarakat dan pelajar untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan lomba foto. “Kami sangat menghargai dan berterima kasih karena hasil karya ini membantu kami mendokumentasikan kenyataan anak di lapangan. Ada anak menyeberang sungai. Kemudian saat hujan juga masih berangkat ke sekolah. Ini menunjukkan karakteristik masyarakat yang gigih dalam mendapatkan ilmu pengetahuan,” ungkapnya.
Hasil karya terpilih, kata dia, akan dijadikan sampul dalam kalender pendidikan di Kabupaten Pangandaran. “Kita apresiasi karya mereka, foto-foto terbaik akan kita cetak dalam kalender pendidikan,” ungkapnya.
Andi Nuroni, Pembina Komunitas Baca Rumah Plankton yang menjadi Panitia Penyelenggara mengatakan antusias peserta dalam lomba foto pendidikan sangat tinggi. “Beberapa kali kami menyelenggarakan kegiatan lomba foto. Ini peserta terbanyak, meskipun waktunya pendek tapi terkumpul sampai 84 karya foto,” tutur dia.
Pelaksanaan kompetisi, kata dia, dibagi dalam dua kategori yakni umum dan pelajar. “Lomba ini memperebutkan total hadiah Rp 7,5 juta berikut piagam dan kesempatan hasil karyanya dipajang dalam kalender pendidikan,” ungkapnya.
Peserta merupakan warga dan pelajar di Kabupaten Pangandaran. “Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, Mirrorles) untuk kategori umum dan kamera ponsel untuk kategori pelajar,” ujarnya.
Sementara untuk penjurian, dipercayakan kepada tiga fotografer, Suryanata Rintha dari komunitas foto Paparaci, Nana Suryana dari Harian Pagi Radar Tasikmalaya dan H Agus Nurdin dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga. (nay)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.