Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.5%

19.8%

7.7%

69%

848 Pemudik Zona Merah ke Pangandaran Masih Dikarantina, 39 Orang Akan Selesai Isolasi

81
0
BERTUGAS. Relawan Covid 19 Desa Wonoharjo menjaga tempat isolasi khusus di SDN 01 Wonoharjo, Minggu (10/5). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA
BERTUGAS. Relawan Covid 19 Desa Wonoharjo menjaga tempat isolasi khusus di SDN 01 Wonoharjo, Minggu (10/5). FATKHUR RIZQI / RADAR TASIKMALAYA

PANGANDARAN – Sejak diberlakukannya wajib karantina bagi pemudik yang baru datang ke Pangandaran, tercatat sudah 848 orang yang menempati ruang isolasi khusus.

Namun, dalam waktu dekat sebanyak 39 pemudik sudah selesai isolasi dan bisa pulang ke rumahnya.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pangandaran Nana Ruhena mengatakan, pertambahan jumlah pemudik yang terdata dari zona merah dan melaksanakan isolasi khusus sudah mencapai 848 orang di ruang kelas sekolah.

Tujuan tersebut untuk terus memperketat pengawasan terhadap pemudik, terutama dari wilayah zona merah wabah Covid-19.

Lanjut Nana, dengan isolasi tersebut tidak ada lagi perantau yang hilir mudik langsung ke rumahnya yang sangat berisiko. Selain itu, isolasi khusus ini sebagai perpanjangan upaya memak­simalkan.

Baca Juga : Pemudik ke Pangandaran Terus Bertambah, Ruang Isolasi Khusus Masih Cukup

pelaksanaan PSBB di Pangandaran. “Mulai Rabu (13/5) pukul 24.00 sekitar 39 orang pemudik yang sudah menjalani 14 hari karantina dan dinyatakan boleh pulang ke rumahnya masing-masing,” ujarnya.

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Pangandaran drg Yani Achmad Marzuki menyebutkan, untuk perkembangan Covid-19 di Pangandaran, Minggu (10/5) terdata masih satu orang positif dan sudah sembuh, untuk pasien dalam pengawasan (PDP) tetap tujuh orang dan orang dalam pemantauan (ODP) 527 orang.

“Saat ini (Minggu (10/5), Red) perkembangan pantauan Covid-19 tetap maka tidak ada penambahan,” katanya. (riz)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.