88 Mahasiswa Digembleng Dalam Aero Leadership Camp

209
0
DIGEMBLENG. Para peserta Aero Leadership Camp 2017 di Lanud Adisutjipto saat mengikuti pelatihan.

Dilatih Kepemimpinan, Berjiwa Ksatria

Sebanyak 88 mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi (PT) di Indonesia telah menyelesaikan pelatihan Aero Leadership Camp 2017. Acara berlangsung selama tiga hari di Lanud Adisutjipto, Jogjakarta dan ditutup pada Minggu (29/10). Melalui kegiatan yang digelar, diharapkan bisa muncul generasi yang mempunyai nilai tambah.

“Kita harap bisa dapat menjadi pelopor dan mempunyai nilai tambah dalam berbagai kegiatan di tengah masyarakat. Baik itu wawasan, pengetahuan dan memotivasi untuk meraih prestasi,” kata Komandan Lanud (Danlanud) Adisutjipto, Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga MM Minggu (29/10).
Selama mengikuti kegiatan, para peserta mendapatkan pelatihan kepemimpinan dari para instruktur yang membidangi dunia penerbangan. Ke depan, Indonesia membutuhkan generasi muda yang memiliki karakter senang terhadap berbagai jenis tantangan.
“Memiliki kapasitas dan kemampuan lebih, berjiwa ksatria, pemberani, tabah dan terampil. Dengan jati diri itu, generasi muda akan mampu dan sanggup menerima tongkat estafet kepemimpinan,” ucapnya.
Selain pelatihan kepemimpinan, kegiatan ini juga diisi dengan oubond, fun game dan pertandingan pind ball. Serta forum diskusi yang diisi oleh beberapa pembicara kompeten.
CEO CSE Aviation sekaligus founder Indonesia Aviation Community (IAC) Edwin Sudarmo saat mengisi diskusi mengatakan, pemuda Indonesia yang khususnya di bidang penerbangan, wajib menjadi problem solver (penyelesai masalah) dan leader (pemimpin).
“Menjadi pemimpin yang tidak mudah menyerah, tegas dan tanggung jawab. Serta mempunyai prinsip lebih baik tidak gajian daripada tidak bisa menyerahkan produk pesanan,” ujar pria yang juga pernah menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Dirgantara Indonesia periode 2000-2006 ini. (dho/ce1/jpc)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.