888 Nakes RSUD Kota Tasik Divaksin Covid-19

64
0
radartasikmalaya
Wadirum RSUD dr Soekardjo, Deni Diana saat divaksin Covid-19, Senin (01/02) pagi. istimewa for radartasikmalaya.com
Loading...

KOTA TASIK – Vaksinasi Covid-19 di Kota Tasik yang kemarin Jumat (29/01) dilaunching, mulai dilakukan di lokasi fasilitas kesehatan (faskes) atau Puskesmas dan lainnya.

Seperti Senin (01/02) pagi, 888 tenaga kesehatan (nakes) dari total 1100 pegawai yang bertugas di RSUD dr Soekardjo divaksinasi tahap pertama.

“Di RSUD ini semua pegawai kita diprioritaskan. Karena di RS ini tak terkecuali semuanya bisa terpaparnya,” ujar Direktur RSUD, dr Wasisto Hidayat kepada wartawan.

“Pokoknya semua yang bertugas di sini divaksin. Termasuk cleaning service, perawatnya, dokternya, struktural, ya semua bagian yang kerja di sini divaksin,” sambungnya.

Terang dia, vaksinasi ini wajib diikuti seluruh pegawai RSUD karena sebagai garda terdepan saat menangani pasien Covid-19.

loading...

“Kita memang perlu ada perlindungan dengan vaksinasi ini. Karena jelas keamanannya dan manfaatnya sangat bagus,” terangnya.

Dia menambahkan, untuk beberapa karyawan yang belum terdaftar akan didaftarkan ulang. Karena semua karyawan RSUD wajib divaskin.

“Alhamdulillah proses vaksinasi di kita ini tak ada kendala. Karena sudah sebulan kita persiapkan,” tambahnya.

Wakil Direktur Umum RSUD, Deni Diana menambahkan, tubuhnya setelah 30 menit divaksin Covid ini tak merasakan apa-apa dan normal.

“Hanya tensi sempat naik. Awalnya 130, per 30 menit kemudian naik 140. Mungkin kaget saja. Selain itu tak ada. Tak ada mual dan pusing, baik-baik saja,” tuturnya.

Dia mengajak kepada masyarakat untuk ikut menyukseskan vaksinasi ini. Karena vaksin tersebut untuk menjaga tubuh dari Covid.

(rezza rizaldi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.