89 Mahasiswa Dibekali Ilmu Keguruan

33
0
ISTIMEWA PELATIHAN. Fakultas Tarbiyah IAILM Suryalaya mengadakan pelatihan kepada calon guru, Sabtu (13/7).

TASIK – Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Latifah Mubarokiyah (IAILM) Suryalaya Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan pendidikan dan pelatihan praktik keguruan kepada 89 mahaisiswa, Sabtu (13/7).

Wakil Dekan Bidang Akademik IAILM Suryalaya Oyib Sulaeman MSi mengatakan pelatihan ini menghadirkan narasumber dari Dekan Fakultas Tarbiyah Drs Nurhamzah CS MSI MP Mat. Pelatihan ini sangat penting bagi para calon guru dari mahasiswa Fakultas Tarbiyah. Karena, mereka harus memiliki kesiapan dalam melaksanakan proses mengajar.

“Maka dari itu kami membekali mahasiswa pelatihan ini sebelum melakukan praktik keguruan. Mereka terlebih dahulu mengikuti pendidikan dan pelatihan untuk mematangkan keilmuan dalam implementasi di lapangan,” katanya kepada Radar.

Lanjut dia, kegiatan ini dilakukan untuk lebih meningkatkan pengetahuan mahasiswa keguruan yang siap menjadi guru. Termasuk mengetahui beberapa kebijakan-kebijakan fakultas tentang praktik keguruan. “Materi yang disampaikan tentang kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dalam meningkatkan mutu pembelajaran di SD dan PAUD,” katanya.

Kata dia, peserta pelatihan ini berjumlah 86 mahasiswa. Yakni 44 dari Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), 34 mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 8 mahasiswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). “Acara pelatihan dilaksanakan selama dua hari, 12-13 Juli,” ujarnya.(ujg)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.