9 Pasangan Zina, Waria, PSK, Pemuda Mabuk dan 128 Botol Miras Dirazia Satpol PP Kota Tasik, Ada yang Ngamuk Juga..

1013
0
Loading...

KOTA TASIK – Penyakit Masyarakat (Pekat) seperti prostitusi dan Minuman Keras (Miras) masih saja didapati dengan mudah di Kota Tasikmalaya.

Hal ini dibuktikan dengan hasil razia yang dilakukan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tasik, Jumat (27/12) sekitar pukul 02.30 WIB.

Dalam razia Pekat ini, Satpol PP menjaring 8 pasangan mesum yang sedang ngamar di hotel dan 1 wanita yang diduga sedang menunggu pelanggannya.

Mereka dijaring di Hotel Merdeka, Jalan Merdeka, Hotel Daya Prima Jalan Cilembang dan Hotel Daya Gren Jalan Cilembang.

Sedangkan di Hotel Santosa Jalan Gunung Sabelah, 1 PSK diamankan sedang mangkal.

Loading...

Walaupun demikian, Satpol PP juga menjaring 3 anak muda yang sedang mabuk di Cikurubuk, dan 1 waria sedang mangkal di Cikurubuk.

Sebelum merazia hotel, Satpol PP juga sempat berkeliling ke Dadaha. Lalu usai dari Dadaha, mereka bergerak ke kios-kios jamu di Jalan Gunung Sabelah.

Di 5 kios jamu itu Satpol PP mendapati pedagangnya menjual miras jenis Anggur Ginseng. Sebanyak 20 botol.

“Ini adalah razia rutin yang kita tingkatkan dalam rangka cipta kondisi Hari Natal dan Tahun Baru 2020. Titik-titik yang kami razia ini berdasarkan informasi dari masyarakat,” ujar Kabid Tantribum Transmas Dinas Satpol PP, Yogi Subarkah kepada radartasikmalaya.com.

Terang Yogi, saat razia di Hotel Daya Gren, salah seorang wanits yang diduga Pekerja Seks Komersil (PSK) sempat melawan karena kaget tiba-tiba kamarnya dirazia.

“Tadi memang ada PSK yang sempat melawan. Tapi ya tetap kami bawa ke kantor,” terangnya.

Dia menambahkan, mereka yang terjaring ini di kantornya didata dan diberikan tausiah agar insyaf dari aktivitas Pekat.

“Kita data, kita lakukan pembinaan dan kita serahkan kembali kepada keluarga,” tambahnya.

Sedangkan terkait razia Miras, pihaknya mendapati modus baru dalam aktivitas minuman beralkohol tersebut.

“Kita sisir warung kios yang dijual tukang jamu. Modusnya Miras itu disembunyikan di dalam roda dagangannya. Berkedok warung jamu,” tambahnya.

Jelas dia, khususnya razia Miras ini memang ada peningkatan peredaran. Dalam waktu 1 bulan ini dalam setiap razia rutin selalu didapati Miras.

“Untuk bulan ini dalam rutin patroli, kurang lebih 128 botol miras yang kita amankan dari berbagai merek. Ada peningkatan peredaran miras ini,” jelasnya.

Sekadar diketahui Satpol PP melakukan razia ini dimulai pukul 00.00 WIB setelah sebelumnya mereka melakukan apel dan pengarahan. Satpol PP menerjunkan puluhan anggotannya dalam razia Pekat ini.

(rezza rizaldi)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.