9 Pengawas TPS Pilbup Tasik Positif Corona, 7 Diganti 2 Diisolasi

93
0
radartasikmalaya
Loading...

SINGAPARNA – Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya menindaklanjuti hasil swab PCR terhadap 40 Pengawas Kelurahan/Desa (PKD) dan Pengawasn Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang dinyatakan positif sebanyak sembilan orang.

Kesembilan pengawas tersebut adalah tujuh orang Pengawas TPS dan dua orang Pengawas Kelurahan/Desa.

Bawaslu melakukan pergantian antar waktu (PAW) terhadap tujuh pengawas TPS yang positif Covid-19. Sementara dua Pengawas Kelurahan/Desa yang positif menjalani isolasi mandiri selama 14 hari dan tugasnya digantikan oleh Panwascam.

Ketua Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya Dodi Juanda SIP mengatakan, tujuh orang PTPS yang sudah di PAW, sudah dilakukan pergantian dan Panwascam di kecamatan melakukan pelantikan terhadap pengawas TPS yang baru.

Baca juga : Korda GMNU Kecam Para Pejabat Pemkot Tasik yang Ngabring ke ZONA MERAH

Kemudian, kata dia, asal mula sembilan pengawas pemilu ini terpapar Covid-19 diserahkan sepenuhnya kepada Tim Gugus Tugas Covid-19 kecamatan masing-masing.

“Kemungkinan bisa saja terpapar dari lingkungan sekitarnya atau dari mana. Dengan kejadian ini masyarakat tidak perlu khawatir datang ke TPS, karena sudah ditangani dan dilakukan pergantian pengawas,” katanya.

loading...

Koordinator Divisi (Koordiv) SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Tasikmalaya R Setia Surya menambahkan, penemuan pengawasan pemilu yang postifi Covid-19 adalah hal yang bagus.

Karena bisa diketahui sejak dini sebelum pelaksanaan pemungutan suara dilaksanakan.

“Kalau dari awal seperti ini, jadi bisa dipastikan penyelenggara pemilu yang bertugas di lapangan pada 9 Desember nanti sudah dinyatakan sehat dan aman,” ujarnya, menjelaskan. (dik)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.