Beranda Banjar 90 Peserta Ikuti Lomba Menembak Tingkat Kota Banjar

90 Peserta Ikuti Lomba Menembak Tingkat Kota Banjar

60
0
BERBAGI
EMBAK SASARAN. Salah satu peserta saat mengikuti kejuaraan menembak di lapangan Dinas PU PRPKP Kota Banjar Minggu (18/2).(foto; anto sugiarto/radar tasikmalaya)

BANJAR – Sebanyak 90 peserta mengikuti kejuaraan menembak tingkat Kota Banjar, Minggu (18/2), di lapangan Dinas PU PRPKP Kota Banjar.

Ketua Panitia Dadang R Kalyubi mengatakan kejuaraan menembak tingkat Kota Banjar itu untuk menjalin silaturahmi antara sesama penembak dan juga sebagai ajang hiburan di hari libur. “Peserta ada dari Tasik, Cirebon dan Cilacap, serta dari Kota Banjar sendiri,” ujarnya kepada Radar.

Baca: Warga Geruduk Pabrik Bulu Mata

Menurut dia, ada dua jenis kategori lomba. Yaitu menembak menggunakan pompa dan gas berkaliber 4.5 mm. Penembak harus menembak sasaran tipe siluet, ring dan target yang telah dipasang oleh panitia.

“Mereka sengaja datang ke sini untuk mencari hiburan karena jarang ada kegiatan seperti ini. Selain itu, mencari bibit-bibit unggul khususnya untuk Kota Banjar,” tuturnya yang juga ketua Banjar Shooting Airrifle (BSA) itu.

Baca: Manajemen Pabrik Bulu Mata PT Sung Shim Kota Banjar Masih Bungkam

Dadang berharap kejuaraan menembak itu akan terus diadakan. Rutin. Apalagi Kota Banjar belum memiliki Perbakin.
Salah satu peserta, Domes mengaku ikut kegiatan ini bukan hanya sekadar hobi saja tapi ingin mempererat tali silaturahmi antar penembak.

“Kita pemain baru, makanya dengan ikut kejuaraan ini selain menambah wawasan juga persaudaraan, tentunya,” ungkapnya.

Baca: Timses Cawalkot Banjar Maman-Irma Solid

Dia mengharapkan kejuaraan ini bisa melahirkan penembak jitu yang bisa mengharumkan nama daerahnya ke tingkat provinsi bahkan nasional. (nto)

Facebook Comments

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.