95 Orang Tewas di Jalan

262
0
RANGGA JATNIKA / RADAR TASIKMALAYA KONFERENSI PERS. Kapolres menyampaikan catatan kecelakaan sepanjang tahun 2017 kepada wartawan Sabtu (30/12).

Jumlah Kecelakaan Secara Umum Turun
TASIK – Sepanjang tahun 2017, terjadi 253 peristiwa kecelakaan lalu lintas di wilayah hukum Polres Tasikmalaya Kota. Dari 376 korban kecelakaan, 95 diantaranya meninggal di tempat kejadian perkara (TKP). Hal itu diungkapkan Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Adi Nugraha SIK dalam konferensi pers akhir tahun di Mapolresta Sabtu (30/12).
Dalam kesempatan itu, kapolres yang didampingi Wakapolresta Kompol Mujianto, Kabagops Kompol Gandi dan perwira lainnya menjelaskan, angka kecelakaan di tahun 2017 secara umum menurun dibanding tahun 2016. Baik dari jumlah korban, maupun kejadian.
Tetapi, dalam catatan Unit Laka Lantas, jumlah korban meninggal tahun ini justru mengalami peningkatan. “Tahun 2016 yang meninggal 87 orang. Kalau tahun sekarang 95 orang,” ungkap Adi kepada wartawan.
Dari analisis kepolisian, kata dia, titik paling rawan kecelakaan berada di jalur Gentong Kecamatan Kadipaten. Hal itu dikarenakan kontur jalur yang menurun dan berkelok. “Untuk itu, masyarakat harus berhati-hati dalam berkendara. Khususnya di jalur-jalur rawan,” tuturnya.
Disinggung upaya kepolisian menekan angka kecelakaan, Adi menegaskan pihaknya terus melakukan pengaturan lalu lintas dan patroli. Para pengendara yang melanggar aturan lalu lintas langsung ditilang.
“Tahun ini, penindakan pelanggar la­lu lintas yang kami lakukan lebih ba­nyak, yaitu 37.167 (pelanggar). Se­dangkan tahun 2016 jumlahnya 26.390 (pelanggar),” tandasnya. (rga)

Loading...
loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.