97 Mahasiswa BTH Tasik siap Abdikan Ilmu ke Masyarakat

22
0
PELEPASAN. Empat mahasiswa Stikes BTH Tasikmalaya mengikuti pengangkatan janji, sebelum terjun praktik ke lapangan di kompleks kampus, Rabu pagi (3/2/2021).
Loading...

TAWANG – Sebanyak 97 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Tunas Husada (Stikes BTH) Tasikmalaya, mengikuti penyematan atribut dan angkat janji, secara daring dan luring. Mereka akan dilepas untuk terjun langsung ke fasilitas kesehatan (Faskes) dalam mengabdikan keilmuannya terhadap masyarakat.

Panitia kegiatan, Anih Kurnia S Kep Ners M Kep mengatakan puluhan mahasiswa tersebut sudah melewati tahapan pendidikan dalam kurun waktu dua semester. Mereka diangkat janji dan disemati atribut sebagai simbol, siap melaksanakan praktek kuliah lapangan, berbekal ilmu dan pembekalan sesuai kurikulum yang telah ditempuh.

“Sebagai simbolis, 4 mahasiswa terbaik yang kami laksanakan seremoni secara langsung, sementara sisanya mengikuti dari dalam jaringan (daring), karena kondisi kita masih dalam masa pandemi Covid-19,” kata Anih kepada Radar, usai penyematan atribut di kampus, Rabu (3/2/2021).

Menurutnya, para mahasiswa tersebut merupakan angkatan ke-27 yang dilepas untuk praktikum di lapangan, pasca sekolah tinggi tersebut menjadi Stikes BTH. Setiap tahunnya, mereka menerjunkan mahasiswa yang siap mempraktikan hasil tempaan perkuliahan di kampus.

“Nantinya mahasiswa mengaplikasikan keperawatan di lapangan selama 1 semester. Kami berharap mereka percaya diri dan mendapat pengalaman lebih ketika turun langsung,” harap dia.

loading...

Salah seorang penerima penyematan atribut, Suci Rahma Pratiwi mengaku siap diterjunkan ke lapangan untuk mengimplementasikan hasil studinya selama dua semester terakhir. Meski belakangan terkendala pandemi Covid-19, dan sistem perkuliahan terbagi menjadi daring dan luring, ia meyakini skill yang dimilikinya sangat siap untuk digunakan di perkuliahan lapangan.

“Semoga kami cepat beradaptasi suasana di lapangan dan bisa menerapkan ilmu yang kami tuntut sebagai skill dalam praktik di lapangan,” ucap Suci. (igi)

Baca juga : Mr X Kepalanya Bocor Digolok Tengah Malam di Jalan Djuanda Kota Tasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.