Hanya untuk Warga Kabupaten Tasik
SIAPA BUPATI & WAKIL BUPATI PILIHAN ANDA?

3.1%

19.8%

7.3%

69.8%

Pembacok Divonis 1,5 Tahun Penjara

5
0

TASIK – Terdakwa pembacokan di Kampung Salopa Desa Kawitan Kecamatan Salopa Kabupaten Tasikmalaya Hendra Budianto (25) kemarin (2/2) dijatuhi hukuman penjara 1 tahun 6 bulan. Pertengahan 2015, pemuda itu menganiaya Iwan Setiawan (42) hingga luka berat.
Majelis Hakim Pengadilan Negeri Tasikmalaya yang dipimpin Duta Baskara menjatuhkan vonis kepada Hendra karena terbukti melanggar pasal 351 tentang penganiayaan. “Diputuskan hukuman penjara selama satu tahun enam bulan,” ungkapnya.
Setelah berkoordinasi dengan penasehat hukumnya, Hendra menerima putusan tersebut. Namun hakim tetap memberikan kesempatan jika Hendra merasa keberatan atas vonis yang dijatuhkan.
Pada sidang sebelumnya, Jaksa Penuntut Umum Toni Setiawan SH mengajukan tuntutan kepada terdakwa untuk dihukum selama dua tahun penjara. Namun karena terdakwa bersikap kooperatif saat persidangan, dan islah dengan memberikan biaya pengobatan kepada korban, menjadi pertimbangan majelis hakim meringankan vonis terhadap Hendra.
Dari data Pengadilan Negeri Tasikmalaya, Hendra membacok korbannya, Iwan 26 Agustus 2015. Penyebabnya, akibat kesalahpahaman. Mereka lalu berselisih di kampungnya. Hendra lalu mengambil sebilah golok dan menyerang Iwan. Setelah sempat kejar-kejaran, Hendra menebaskan golok itu ke tangan, kening, kepala Iwan. Pria itu pun terluka. Iwan mengalami luka berat dan dilarikan ke RS Hasan Sadikin Bandung. Kasus tersebut ditangani Polsek Salopa. (rga)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.