Abaikan Teror Bonek

45
0
Loading...

Bonek menjadi momok yang menakutkan terhadap lawan yang bertamu ke markas Persebaya Surabaya. Kelompok suporter Bajul Ijo tersebut selalu memadati stadion untuk memberikan dukungannya secara langsung.

Akan tetapi, pelatih Persib Bandung Robert Alberts, mengaku tidak khawatir dengan kondisi tersebut. Maung Bandung bakal melawan Persebaya dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Gelora Bung Tomo, malam nanti.

Bagi Alberts, tekanan yang diberikan suporter merupakan bagian dalam sepak bola. Dia sama sekali tidak memikirkan anak asuhannya tampil kurang maksimal di laga tersebut.

“Itu adalah bagian dari pertandingan. Sebetulnya, tidak ada tekanan dari luar. Tekanan itu datang dari diri kita sendiri. Saya menggangapnya sebagai atmosfer dan hal ini selalu bagus di Indonesia,” ucap Alberts.

Lebih lanjut, sosok asal Belanda tersebut mengingatkan agar suporter yang memberikan dukungannya bersikap baik. Tindakan kurang terpuji bisa merugikan klub yang didukungnya.

“Tapi yang harus kita tekankan bahwa semua suporter harus bertingkah laku baik. Karena itu juga bagian dari fair play,” ujarnya.

ANTISIPASI SERANGAN BALIK

Loading...

Persib Bandung menggelar latihan terakhir sebelum bertolak ke Surabaya untuk menghadapi Persebaya pada pekan ketujuh Liga 1 2019.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengatakan dalam sesi latihan yang digelar di Stadion Arcamanik, Rabu (3/7) itu fokus mengevaluasi kekurangan timnya dalam lima laga terakhir.

Salah satu yang ditekankan Robert dalam latihan tersebut adalah melatih para pemainnya untuk bisa menjaga fokus sepanjang pertandingan. Selain itu, Robert melatih pemainnya untuk bisa mengantisipasi serangan balik.

“Kami melihat kelemahan yang kami miliki dan karena banyak tim yang bisa dengan mudah membalas serangan kami. Kami harus bisa memperbaiki supaya lawan tidak mudah melakukan serangan balik,” terangnya seusai memimpin sesi latihan timnya.

Robert pun melatih transisi anak asuhnya. Transisi tersebut dilatih selain untuk mengantisipasi serangan balik lawan, agar Persib bisa membangun serangan dengan cepat. “Dan kami juga mencoba untuk lebih cepat dalam transisi dari bertahan ke menyerang,”  katanya. (pra)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.