Aboer Tasikmalaya, Bersepeda Sesuka Hati

163
0
BERPOSE. Anggota Komunitas Sepeda Aboer Tasikmalaya foto bersama saat berkumpul di Jalan Bumi Resik Panglayungan, Minggu (7/7). Ujang Nandar / Radar Tasikmalaya
Loading...

TASIK – Rutin bersepeda bukan sekadar olahraga biasa, tetapi juga untuk menjalin tali persaudaraan. Hal tersebut kerap kali dilakukan oleh para pencinta sepeda yang tergabung dalam Komunitas Sepeda Aboer Tasikmalaya.

Humas Komunitas Sepeda Aboer Tasikmalaya, Asep Sunarlan menyatakan, Aboer dibentuk pada 1999. Nama Aboer kepanjangan dari Ampera Bicycle Tour atau dikenal dengan Amperabour. “Memang sempat pakem beberapa tahun dan 2018 mulai bergerak kembali,” katanya kepada Radar, Minggu (7/7).

Setelah aktif kembali, anggota Aboer semakin banyak. Seiring berjalannya waktu, Amperabour diganti menjadi Aboer Bicycle Community atau Aboer2an. “Alhamdulillah silaturahmi di antara goweser bersama menuju sehat terus kami jalin,” tutur dia.

Menurut dia, nama Aboer diambil dari bahasa sunda yaitu abur (abur-aburan) yang artinya bepergian tanpa arah tujuan. Dengan kata lain, komunitas bersepeda bebas gerak ke mana saja. “Kita bisa pergi ke mana saja, sesuai persetujuan semua anggota. Bahkan minggu ini kami akan berangkat ke Padaherang, Pangandaran dengan jarak tempuh 75 kilo,” ujar dia.

Komunitas abur-aburan paling jauh menggowes sepeda ke Jogjakarta yang diikuti 25 anggota dari total 40 anggota yang ada. “Kebetulan saat ini sebagian anggota ada keperluan lainnya,” kata dia.

Ini dari rutinitas komunitas ini adalah untuk bergembira seraya bersilaturahmi dengan harapan mendapatkan badan sehat. “Mudah-mudahan selain silaturahmi terjaga, badan juga sehat,” ujar dia. (ujg)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.