AC Milan Tunjuk Giampaolo

13
0
Marco Giampaolo
Loading...

MILAN – AC Milan secara resmi menunjuk mantan bos Sampdoria, Marco Giampaolo, sebagai pelatih baru mereka menggantikan Gennaro Gattuso yang diberhentikan akhir musim lalu. Giampaolo dikontrak dua tahun dengan opsi perpanjangan setahun.

Sang allenatore mengakhiri kontraknya di Sampdoria dengan persetujuan bersama setelah tiga musim. Di Milan, ia diyakini akan mendapatkan bayaran 2 juta euro per musim. Penunjukan ini sudah dikonfirmasi sejak kemarin malam.

“AC Milan mengumumkan penunjukan Marco Giampaolo sebagai pelatih baru Tim Pertama yang mulai berlaku sejak 1 Juli 2019. Perjanjian tersebut berlaku hingga 30 Juni 2021 dengan opsi untuk memperpanjang kontrak hingga Juni 2022,” demikian bunyi sebuah pernyataan Milan.

Giampaolo yang telah melakoni 324 pertandingan di semua kompetisi selama kariernya, termasuk 270 laga di Serie A, menjadi pelatih ke-60 sepanjang sejarah Milan. Sejak pemecatan Massimiliano Allegri pada Januari 2014, ia menjadi pelatih kedelapan Rossoneri.

Direktur baru Milan, Zvonimir Boban mengatakan, Milan yang baru saat ini akan lebih baik dari sebelumnya. Boban juga mengaku sangat senang kembali ke klub lamanya. “Semoga lebih baik dari yang terakhir,” ujarnya di Football Italia. (amr/ian/fin)

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.