AC Milan vs Genoa

Belajar Clean Sheet

5

Siapa Presiden Pilihan Mu ?

MILAN – AC Milan bukan hanya memburu kemenangan saat melakoni laga tunda Serie A kontra Genoa, dini hari nanti. Mereka juga perlu belajar menjaga gawang mereka tetap perawan.

Pertahanan Milan memang tampak sangat keropos belakangan ini. Rossoneri bahkan menjadi satu-satunya tim papan atas musim ini yang selalu kebobolan di setiap pertandingan.

Teranyar, mereka dijebol Riccardo Saponara saat Milan menang 3-2 atas Sampdoria.

Jebolnya gawang Milan di San Siro itu membuat mereka sudah melewatkan 15 laga tanpa sekalipun mencatatkan clean sheet. Bagi Diavolo, julukan lain Milan, rentetan 15 laga tanpa catatan perawan itu adalah yang terburuk sejak 1946.

Milan terakhir kali menorehkan clean sheet di Serie A saat bermain 0-0 di kandang sendiri melawan Napoli pada 15 April 2018.

Dengan rekor yang begitu buruk, pelatih Gennaro Gattuso berharap benteng pertahanan timnya akan bekerja lebih bagus.
Harapan melihat kinerja lebih bagus dari para beknya memang pantas dilontarkan Gattuso.

Pasalnya, di barisan penyerang tim tamu ada sosok Krzysztof Piatek. Penyerang berusia 23 tahun itu sejauh ini telah mengoleksi 9 gol dan memimpin daftar top skor Serie A.

Selain itu, clean sheet diperlukan Milan agar bisa mendekati poin tim empat besar. Saat ini, Milan dengan poin 15 masih di posisi sembilan atau terpaut tiga angka dari Lazio yang ada di peringkat keempat dan tujuh angka dari Inter Milan serta Napoli yang mendampingi Juventus di tiga besar.

Gattuso sendiri menegaskan bahwa setelah kemenangan atas Sampdoria yang memutus dua kekalahan beruntun mereka di Serie A dan Liga Europa, mereka butuh melanjutkan tren positif.

“Jika kami menang melawan Genoa, klasifikasi akan bagus,” kata Gattuso di Il Milanisti.

“Saya tidak tahu apakah ini awal dari era baru, saya hanya harus fokus untuk mendapatkan yang terbaik dari tim ini. Saya menyadari saat ini para penggemar, media dan klub berharap banyak dari kami dan dari saya. Saya harus menjaga skuat santai dan klub membantu saya dalam hal itu,” ujarnya di Sky Sports Italia.

Menghadapi Genoa, Milan akan kehilangan Ivan Strinic, Mattia Caldara, Giancomo Bonaventura dan Davide Calabria. Khusus Caldara, ia akan absen beberapa bulan.

“Kami akan kehilangan Caldara selama beberapa bulan. Dia memiliki masalah dengan ligamentum medial, ini adalah musim terkutuk baginya,” jelas Gattuso.

Akan naik ke posisi kelima jika mampu mengalahkan Milan, Genoa yang tanpa Nicolas Spolli, Federrico Marchetti, Andrea Favilli dan Cristian Romero siap bertarung habis-habisan di San Siro. Pelatih Ivan Juric mengaku akan mempersiapkan timnya dengan baik.

“Hasil positif melawan Milan akan sangat penting. Saya pikir kita bisa memiliki permainan yang bagus. Akan ada beberapa perubahan formasi, termasuk karena ada beberapa pemain yang tidak bisa melakukan dua pertandingan berturut-turut,” kata Juric di Tuttomercatoweb. (fin)

CALEG KITA

loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.